x

Cari Penyerang Lagi, AC Milan Siap Pulangkan Talenta Terlupakan Italia

Kamis, 19 Agustus 2021 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Mantan Wonderkid Italia, Pietro Pellegri.

INDOSPORT.COM - Manuver AC Milan di bursa transfer rupanya masih belum akan berhenti. Setelah resmi mendatangkan enam pemain baru, Il Rossonerri masih ingin memperdalam kualitas skuat mereka.

Nama Pietro Pellegri jadi yang terbaru dikaitkan dengan armada asuhan Stefano Pioli. Wonderkid yang pernah populer pada medio 2018 lalu ini berniat Milan datangkan sebagai penambah opsi lini serang mereka yang baru kedatangan Olivier Giroud.

Pellegri saat ini masih terikat kontrak dengan AS Monaco namun durasinya hanya bertahan sampai Juni 2022 mendatang. Artinya jika The Monégasques tidak melepas penyerang 20 tahun itu dengan segera maka ia bisa pergi dengan cuma-cuma di akhir musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Usaha Milan untuk medapatkan servis Pellegri bisa dibilang bukan hanya isapan jempol belaka. Jurnalis beken asal Italia, Fabrizio Romano, bersama Santi Aouna sudah menginfokan jika Il Diavolo Rosso sudah menjalin kontak dengan perwakilan sang youngster.

Baca Juga
Baca Juga

Hubungan antara Milan dan Monaco sendiri baru diperbaharui belum lama ini. Kedua klub sempat duduk dalam satu meja untuk membahas transfer Fodé Ballo-Touré, fullback kiri internasional Senegal kelahiran Prancis.

Ballo-Touré didatangkan sebagai aksi antisipasi Milan apabila harus melepas Theo Hernandez. Berkat penampilan moncernya musim lalu, ia dikaitkan dengan berita kepindahan menuju Paris Saint-Germain.


1. Sempat Bikin Gempar

Pietro Pellegri saat bergabung bersama AS Monaco

Kembali membahas soal Pietro Pellegri, reputasinya terbangun sejak jadi debutan termuda Serie A bersama Genoa dalam usia 15 tahun 280 hari pada Desember 2016 lalu menyamai rekor Amedeo Amadei yang bertahan sejak 1937. Rekor Pellegri baru bisa dipecahkan lagi oleh Wisdom Amey lima musim kemudian.

Pellegri juga jadi pemain kelahiran abad 21 pertama yang bikin gol di Serie A saat Genoa kalah di kandang AS Roma pada Mei 2017. Di tahun yang sama, ia kembali membuat sejarah hebat dengan jadi pemain berusia 16 tahun pertama yang bisa mencetak dua gol di satu partai kasta teratas Italia saat menghadapi Lazio.

Kehobohan ini pun membuat AS Monaco rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan tandatangan Pellegri. Tidak kurang dari 25 juta Euro mereka sodorkan pada Genoa di musim dingin 2018 lalu.

Ia sempat kembali bikin rekor seperti pemain termuda dalam hal debut untuk Monaco dan pencetak gol di Ligue 1 namun setelah itu Pellegri dihantam kemalangan. Sejak pindah ke Stade Louis II, Pellegri sudah diganggu 14 cedera berbeda dan absen lebih dari setahun penuh.

Maka dari itu ada kemungkinan Monaco akan melepasnya ke Milan. Di usianya yang masih sangat muda, kepulangan ke nehara asal mungkin bisa berakibat baik pada Pellegri karena bisa lebih dekat dengan keluarga dan tinggal di lingkungan yang lebih familiar.

Bursa TransferAS MonacoAC MilanLiga ItaliaPietro PellegriBerita Bursa Transfer

Berita Terkini