x

Antara Declan Rice dan Saul Niguez, Mana yang Dipilih Manchester United?

Kamis, 19 Agustus 2021 15:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyatakan jika mantan klubnya masih bisa belanja untuk memperkuat lini tengah mereka di musim panas ini. Saul Niguez dan Declan Rice adalah dua nama yang paling menyita perhatian Ferdinand dan diharapkannya bisa bergabung dengan Setan Merah.

Meski sudah punya dua gelandang kreatif dalam diri Paul Pogba dan Bruno Fernandes, Ferdinand menyatakan tidak ada salahnya untuk membeli Saul. Apalagi penggawa Atletico Madrid tersebut sedang tersedia dengan harga murah.

Namun Rice yang musim lalu semakin bersinar bersama West Ham United juga cukup menggoda. Apabila mampu mendapatkan tandatangannya maka Manchester United sudah berinvestasi untuk pos gelandang bertahan dengan seorang pemain top.

Baca Juga
Baca Juga

"Jika ada pemain yang bisa dibeli dengan harga pas maka United pasti akan mendekat. Saul Niguez bisa jadi salah satunya. Beberapa tahun lalu harganya mungkin masih 160 juta Poundsterling tapi kini bisa sepertiganya saja," ungkap Ferdinand seperti yang dilansir Squawka.

Baca Juga
Baca Juga

"Dewasa ini nilai sedemikian untuk pemain berpengalaman di Liga Champions terhitung murah. Aku termasuk orang yang menyukai gaya permainan Saul,"

"Declan Rice juga bisa jadi rekrutan oke. Progresnya dari waktu ke waktu tidak pernah mengecewakan. Bersama Inggris di Euro 2020 lalu ia juga tampil bagus. Ia bisa pergi ke United tapi bertahan di West Ham juga bukan opsi yang buruk," tambah pria yang kini banyak tampil sebagai pundit tersebut.


1. Sama-Sama Ingin Pergi?

Saul Niguez.

Di bursa transfer kali ini Saul memang sudah berulangkali diisukan akan angkat kaki dari Wanda Metropolitano, markas Atletico. Selain United, Barcelona hingga Manchester City juga digosipkan bisa jadi destinasi selanjutnya.

Namun kini situasi terkait masa depan midfielder 26 tahun itu malah mendingin. Saul bahkan masih dipasang sebagai starter saat klubnya bertandang ke markas Celta Vigo pada jornada pertama La Liga 2021/2022 akhir pekan lalu.

Rice juga tidak jauh beda. Setelah sempat dihubungkan dengan Chelsea dan Manchester United, kansnya untuk bertahan di West Ham semakin terbuka lebar. Tidak heran karena pria 22 tahun itu masih terikat kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Walau begitu fakta jika pasar pemain masih dibuka sampai 12 hari ke depan membuat masa depan siapapun belum sepenuhnya bisa dipastikan. Manchester United sendiri tidak menutup kemungkinan untuk belanja lagi setelah kedatangan Tom Heaton, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedRio FerdinandWest Ham UnitedSaul NiguezDeclan RiceBerita Bursa Transfer

Berita Terkini