x

Nahitan Nandez, Kante-nya Uruguay yang Jadi Rebutan Tottenham dan Inter Milan

Kamis, 19 Agustus 2021 20:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Punya gaya bermain mirip N’Golo Kante, bintang Cagliari dan timnas Uruguay, Nahitan Nandez, kini jadi rebutan Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Punya gaya bermain mirip N’Golo Kante, bintang Cagliari dan timnas Uruguay, Nahitan Nandez, kini jadi rebutan Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

Berstatus sebagai juara Serie A Italia musim lalu, Inter Milan menjalani momen sibuk di bursa transfer musim panas ini.

Masalah finansial membuat Nerazzurri ditinggal dua pemain andalannya yakni Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku ke Paris Saint-Germain dan Chelsea. Namun, mereka sukses mendatangkan Hakan Calhanoglu, Denzel Dumfries, dan terbaru Edin Dzeko.

Baca Juga
Baca Juga

Inter sendiri masih dikaitkan dengah sejumlah nama lain seperti Nahitan Nandez, gelandang andalan Cagliari. Namun, upaya ini tersendat mahalnya banderol yang dipasang oleh Rossoblu.

Dilansir Football Italia, Cagliari meminta Inter Milan membayar sesuai klausul tebus sang gelandang yang mencapai 36 juta euro (Rp600 miliar). Namun, Nerazzurri yang diterpa krisis finansial keberatan membayar jumlah tersebut dan meminta diskon.

Situasi ini pun dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspur yang juga meminati bintang timnas Uruguay tersebut.

Direktur Spurs, Fabio Paratici, menyukai gaya permainan Nandez dan menganggap sang gelandang sebagai sosok yang bakal berguna bagi lini tengah The Lilywhites.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Nandez diketahui lebih memilih pindah ke Inter Milan dan kini tidak mengikuti sesi pramusim Cagliari, karena merasa sudah dijanjikan boleh pindah ke kubu Nerazzurri.

Namun, Cagliari masih enggan melepasnya ke Inter karena peraih scudetto Serie A Italia itu tak sanggup memenuhi banderol yang dipasang.

Lantas, siapakah sebenarnya Nahitan Nandez, sehingga pemain berusia 25 tahun ini sanggup memikat klub sekelas Inter Milan dan Tottenham Hotspur?


1. Gaya Bermain Tak Kenal Lelah

Nahitan Nandez

Lahir di Punda del Este, Uruguay, pada 25 tahun lalu, Nahitan Nandez mengawali karier sepak bola dengan bergabung ke tim junior Penarol.

Pada tahun 2014, ia menjalani debut di tim utama pada pertandingan Liga Uruguay menghadapi Danubio. Ketika itu, ia masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-57.

Musim berikutnya, ia mulai jadi andalan raksasa Uruguay tersebut, hingga akhirnya pindah ke rakasa Argentina, Boca Juniors, pada 2017.

Tampil gemilang di Boca, dua musim kemudian ia memulai perjalanannya di Eropa dengan bergabung bersama Cagliari dan langsung jadi andalan. Musim lalu saja, ia sukses mencatatkan 32 penampilan di Serie A Italia dan mencetak 2 gol serta 2 assist.

Berposisi sebagai gelandang box to box, Nandez kerap disamakan dengan N’Golo Kante karena sama-sama dikenal tak pernah berhenti berlari dan menekan lawan.

Saat memberikan ucapan selamat ulang tahun, akun resmi Cagliari bahkan menyebut Nandez bisa berlari sejauh 11 kilometer dalam 1 pertandingan.

Gaya permainannya yang agresif dalam mengejar bola dan tak ragu untuk berduel dengan pemain lawan inilah yang kemudian membuatnya digemari fans, mulai dari saat di Penarol hingga Cagliari.

Meski demikian, Nandez tak hanya piawai menekan dan merebut bola dari lawan. Ia juga pandai mengirimkan umpan akurat untuk membantu timnya melakukan serangan balik, namun juga memiliki kemampuan yang baik untuk membawa ke depan.

Nahitan Nandez sendiri diketahui pernah mengidamkan pindah ke klub Liga Inggris, Leeds United. Sang agen, Pablo Bentancur, menyebut sejak masih di Boca Juniors sang pemain bermimpi menjadi anak buah Marcelo Bielsa.

“Impian kami adalah bermain di Inggris. Jika bisa ke Leeds United, itu lebih baik lagi,” kata Bentancur seperti dilansir 90min.

Meski demikian, minimnya pergerakan dari Leeds membuat Nandez kini lebih memilih Inter Milan yang menawarkan peluang bermain di Liga Champions.

Menarik ditunggu ke mana akhirnya Nahitan Nandez berlabuh di musim panas ini. Apakah Cagliari bersedia melepasnya ke Inter Milan, memilih menjualnya ke Tottenhamnya, atau justru akan mempertahankannya lebih lama.

Bursa TransferSerie A ItaliaInter MilanTottenham HotspurCagliariBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferNahitan Nandez

Berita Terkini