x

Stadion JIS Diprioritaskan untuk Persija, Timnas Indonesia 'Minggir' Dulu

Kamis, 19 Agustus 2021 18:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku owner project pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) mengatakan Bahwa JIS diprioritaskan untuk Persija Jakarta. 

Sehingga bila nantinya terjadi bentrok jadwal antara Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, maka Persija lebih diutamakan.

Kepastian itu disampaikan Jakpro setelah mereka dan PSSI melakukan menandatanganan kerjasama. Dimana Timnas Indonesia memang memungkinkan menggunakann JIS sebagai tempat latihan.

Baca Juga
Baca Juga

Project Director Sportainment Jakpro, Muhammad Maulana menegaskan pembangunan JIS sedari awal telah mengangkat semboyan #StadionKita.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan selalu menegaskan bahwa JIS untuk klub-klub asal Jakarta. Tidak terkecuali Persija Jakarta yang memang klub asal Ibukota.

"Sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, JIS diprioritaskan bagi klub-klub asal Jakarta," kata Maulana dalam keterangan pers yang diterima INDOSPORT.


1. Terbuka juga untuk Pihak Lain

Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Baca Juga
Baca Juga

Dengan hal ini, biar dikemudian hari terjadi benturan jadwal antara Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, maka Persija lebih diprioritaskan.

"Misalnya terjadi benturan jadwal antara Persija dengan tim sepakbola lain dalam pemanfaatan JIS, maka Persija akan mendapatkan prioritas lebih dulu," jelas Maulana.

Namun Maulana mengatakan bahwa Jakrpro tetap terbuka dengan pihak lain untuk berkolaborasi. Sehingga masih terbuka untuk pihak lain.

"Jakpro akan selalu terbuka dengan kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Sehingga tidak menutup kesempatan kerja sama dengan pihak strategis lain," pungkas ia

Persija JakartaPSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaAnies BaswedanJakarta International Stadium (JIS)

Berita Terkini