x

Wonderkid Persija Berharap Liga 1 jadi Hiburan di Tengah Pandemi

Kamis, 19 Agustus 2021 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro.

INDOSPORT.COM - Hadirnya BRI Liga 1 musim 2021-2022 sepertinya memang sudah sangat dinantikan. Bahkan kompetisi sepak bola strata teratas di Indonesia ini dinilai menjadi salah satu obat pengusir jenuh dikala pandemi Covid-19 yang melanda.

Memang sinya-sinyal kembali bergulirnya Liga 1 semakin terlihat jelas. PSSI dan PT LIB selaku operator sudah menentukan 27 Agustus sebagai kick off Liga 1.

Pihak kepolisian sendiri sudah memberikan izin. Ditambah BNPB sudah mengeluarkan surat rekomendasi. Dengan adanya tambahan dua keputusan tersebut hampir dipastikan BRI hanya tinggal meniup pluit saja.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun disambut antusias oleh pemain muda Alfriyanto Nico Saputro. Bahkan dia berharap perhelatan Liga 1 yang menurut rencana dimulai pada akhir Agustus mendatang dapat menjadi hiburan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bisa mengusir kejenuhan di rumah. Menjadi salah satu hiburan di televisi,” kata Nico pada Selasa (17/08/21).


1. Antusias

Persija Jakarta rayakan juara Piala Menpora 2021.

Nico sendiri mengaku sangat antusias menyambut Liga 1 2021 yang notabene kompetisi profesional resmi pertamanya.

Pesepak bola 18 tahun itu sebelumnya sudah dimainkan pelatih Sudirman pada Piala Menpora, namun turnamen tersebut sejatinya hanya kompetisi pramusim.

Baca Juga
Baca Juga

“Jadi, saya sangat senang jika akhirnya nanti bisa berpartisipasi di Liga 1,” ungkap Nico.

Dalam Piala Menpora lalu –saat Persija Jakarta akhirnya keluar sebagai juara, Nico bermain sebanyak tujuh kali dari keseluruhan delapan pertandingan yang dilakoni tim Macan Kemayoran dengan total bermain 272 menit.

“Semoga saya juga bisa mendapat banyak pengalaman dari para senior di kompetisi nanti dan terus berkembang sebagai pesepak bola,” pungkas Nico

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Alfriyanto Nico SaputroLiga 1 2021

Berita Terkini