x

Alasan Arsenal Coret Nama Aubameyang dan Alexandre Lacazette dari Liga Inggris

Jumat, 20 Agustus 2021 10:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Aubameyang rayakan Gol di laga Rapid Vienna vs Arsenal di Liga Europa

INDOSPORT.COM - Arsenal akhirnya menjawab teka-teki absennya Pierre-Emerick Aubameyang di pekan perdana Liga Inggris akhir pekan lalu. Pencoretan ini ternyata tak ada kaitannya dengan rumor kepindahannya ke Barcelona.

Isu liar Pierre-Emerick Aubameyang tiba-tiba menyeruak setelah ia absen saat The Gunners menjamu Brentford. Ia dan Alexandre Lacazette mendadak hilang padahal tidak sedang dibekap cedera.

Legenda Arsenal Kevin Campbell sampai angkat suara dengan absennya Aubameyang dan Lacazette. Campbell merasa ada yang ganjil dengan hilangnya hilangnya keduanya daftar skuat Mikel Arteta.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada yang salah. Ada yang tidak beres," ujar Campbell pada Sky Sport belum lama ini.

"Sampai pertandingan Brentford, mereka [Aubameyang dan Lacazette] akan berada di starting line-up dan kemudian tiba-tiba mereka tersingkir. Jika mereka sakit beri tahu kami apa penyakitnya,"

Baca Juga
Baca Juga

"Saya hanya merasa ada beberapa pertikaian yang terjadi pada tahap tertentu. Arsenal tidak membutuhkan ini karena ada beberapa pekerjaan serius yang harus dilakukan dalam penampilan di lapangan,"

Masa depan Aubameyang semakin tak menentu setelah sebuah laporan dari The Times membocorkan  jika Arsenal tengah menjajaki peluang untuk melego Aubameyang ke Barcelona. Bahkan, eks gelandang Liverpool Philippe Coutinho disebut akan jadi tumbal jika Aubameyang jadi merapat ke Camp Nou. 


1. Terpapar Corona

Aksi Pierre-Emerick Aubameyang di laga Liga Inggris Brighton vs Arsenal.

Absennya Aubameyang dan Lacazette rupanya tak ada kaitannya dengan gosip miring kepegiannya keduanya. The Gunners mengkonfirmasi jika Aubameyang dan Lacazzette dinyatakan positif virus corona.

The Gunners menambahkan jika salah satu dari keduanya sudah dinyatakan negatif dan berpeluang untuk tampil di Derby London kontra Chelsea akhir pekan ini.

"Auba sekarang negatif pada tes Covid-19, baik-baik saja dan mengikuti semua protokol untuk kembali bermain," kata Arsenal dalam pernyataan resmi.

"Dia akan kembali berlatih dan dinilai sebelum pertandingan hari Minggu. Alex masih dalam pemulihan dan tidak akan tersedia."

Kasus positif di tubuh Tim Meriam London rupanya berbuntut panjang. Tak hanya menyeret Aubameyang dan Lacazzette, winger mereka Willian dan kiper Alex Runarsson juga dinyatakan ikut terpapar.

"Klub mengatakan Willian mematuhi protokol dan kesehatannya akan dinilai menjelang pertandingan melawan Chelsea, sementara Runarsson masih dalam proses pemulihan,"

Premier LeagueArsenalBarcelonaPhilippe CoutinhoAlexandre LacazettePierre-Emerick AubameyangLiga InggrisVirus Corona

Berita Terkini