x

Bahagianya Leeds United Punya Pemain Setia seperti Patrick Bamford

Jumat, 20 Agustus 2021 13:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Leeds United, Patrick Bamford.

INDOSPORT.COM - Leeds United beruntung punya pemain setia seperti Patrick Bamford, yang baru saja mengikat kesepakatan baru di klub yang telah membesarkan namanya itu.

Untuk diketahui, Bamford telah menandatangani kontrak baru di Leeds United yang bakal mengikatnya sampai 2026.

Bamford sendiri bergabung dengan Leeds United dari Middlesbrough pada Juli 2018. Sejak tiba di West Yorkshire, pemain kelahiran Inggris tersebut telah mencetak 43 gol dari 111 pertandingan.

Walaupun sempat melakoni musim pertamanya secara kurang maksimal karena cedera, Bamford memainkan peran kunci dalam membantu Leeds United memenangkan gelar Championsip pada musim keduanya.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan hanya itu, ia juga tampil secara konsisten di 45 dari 46 pertandingan liga Leeds United, yang berakhir dengan manis pada musim 2019-2020. Mereka finis sebagai pemuncak klasemen akhir dengan 93 poin.

Leeds United pun meraih tiket promosi dan kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris setelah menanti 16 tahun lamanya.

Kehebatan seorang Patrick Bamford tentu tidak berhenti di situ saja. Bersama skuat Marcelo Bielsa musim lalu di Premier League, ia mencetak 17 gol dari 38 pertandingan, termasuk hattrick menakjubkan melawan Aston Villa.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah mengukir catatan impresif tersebut, rasa-rasanya cukup masuk akal bagi Bamford untuk mendedikasikan dirinya lebih lama lagi di Leeds United. Apalagi, sudah banyak peristiwa yang ia lalu bersama tim ini dari hari ke hari.

“Awalnya memang sedikit sulit. Saya mengalami cedera dan hal-hal lainnya, ditambah saya juga tidak langsung klik dengan para penggemar,” kata Bamford ketika mengenang masa-masa awalnya berseragam Leeds United, dikutip dari laman resmi klub.

“Namun ketika saya bisa melaluinya dan settle, saya merasa berkembang pesat di bawah asuhan Marcelo Bielsa. Saya sangat menikmati waktu-waktu saya di sini,” tambahnya lagi.


1. Tunjukkan Kesetiaan

Patrick Bamford memilih setia di Leeds United.

Dengan menyetujui kontrak anyar, Patrick Bamford pun menunjukkan kepada publik cara menunjukkan loyalitas kepada klub yang sudah membesarkan namanya, bahkan menyelamatkan kariernya dari keterpurukan.

Jika diingat-ingat lagi, sebelum merapat ke Leeds United, Bamford memang mengalami karier yang tidak terlalu cemerlang meski pernah bermain untuk Chelsea.

Alih-alih tampil sebagai andalan, ia justru menjelma sebagai spesialis pemain pinjaman The Bles. Sejak bergabung pada 2012 sampai hengkang pada 2017, Bamford praktis hanya bolak-balik keluar masuk klub lain.

Milton Keynes, Dons, Derby County, Middlesbrough, Crystal Palace, Norwich City, dan Burnley adalah rentetan klub yang pernah disinggahinya selama kurun waktu lima tahun.

Baru di Leeds United ia pada akhirnya menemukan kebahagiaan dan rasa settle sebagai seorang pemain sepak bola. Klub ini sudah seperti oase di tengah padang pasir bagi kepahitan kariernya dahulu.

“Satu-satunya klub yang saya bela lebih lama (ketimbang Leeds United) adalah Chelsea, tapi di sana saya selalu jadi pemain pinjaman,” ucap Bamford, seperti pernah dimuat dalam laman Yorkshire Evening Post.

“Saya rasa sekarang ini adalah masa terbaik yang pernah saya rasakan. Saya suka tinggal di sini, saya mencintai klub ini (Leeds United), rasanya seperti sebuah keluarga di sepak bola,” ujarnya lagi.

Menyetujui kontrak anyar di Leeds United, Bamford menunjukkan rasa kesetiaan dan keinginan untuk tetap membela klub kesayangannya.

Padahal, sejumlah kabar menyebut bahwa Tottenham Hotspur, klub yang lebih besar dan terkenal dari Leeds United, tertarik ingin mendatangkannya. Bukan tidak mungkin pula, ia bakal jadi calon bintang besar seperti Harry Kane pada masa yang akan datang.

Akan tetapi, Bamford justru memilih tinggal. Ia sadar betul bahwa apa yang ia peroleh sekarang adalah hasil kerja keras dirinya dibantu dukungan orang-orang di Leeds United.

“Yang terpenting bagi pemain adalah kepercayaan manajer. Anda harus membayarnya dan bekerja keras. Klub ini adalah klub besar, layak berada di Premier League dan kami harus terus maju,” ucapnya usai menandatangani kontrak anyar.

Nampaknya Patrick Bamford masih ingin meraih lebih banyak hal bersama skuat Leeds United suhan Marcelo Bielsa. Tottenham Hotspur atau siapa saja yang ingin menggaetnya mungkin harus lebih bersabar lagi.

Leeds UnitedMarcelo BielsaPatrick BamfordLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini