x

Liga Inggris Terboros, LaLiga Spanyol Paling Irit

Jumat, 20 Agustus 2021 08:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COMLiga Inggris menjadi liga terboros di bursa transfer musim panas sejauh ini, sementara LaLiga Spanyol menjadi liga yang paling irit.

Di sisi lain, Serie A Italia dan Bundesliga Jerman berada di urutan kedua dan ketiga secara berurutan dalam daftar empat liga top Eropa terboros di bursa transfer periode ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, Liga Inggris diketahui telah menghabiskan 1,02 triliun euro dan dinobatkan sebagai liga terboros di bursa transfer musim panas ini.

Liga Inggris mengungguli Serie A Italia – 446,6 juta euro, Bundesliga Jerman – 340,3 juta euro, dan LaLiga Spanyol – 152,3 juta euro.

Bahkan, jika pengeluaran transfer Serie A Italia, Bundesliga Jerman, dan LaLiga Spanyol digabung, jumlahnya belum bisa mengungguli pengeluaran milik Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Jack Grealish menjadi penyumbang terbesar dalam pengeluaran transfer Liga Inggris. Ia ditebus Manchester City dari Aston Villa dengan mahar sebesar 117,5 juta euro yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di Liga Inggris sekaligus pemain termahal Inggris sepanjang masa.


1. Pemain Termahal LaLiga Spanyol Paling Murah

Rodrigo de Paul, pemain anyar Atletico Madrid ketika masih berseragam Udinese.

Sejauh ini, pemain termahal di LaLiga Spanyol yakni Rodrigo de Paul merupakan pemain termahal yang paling murah dari empat liga dalam daftar tersebut.

De Paul ‘hanya’ ditebus dengan mahar senilai 35 juta euro oleh Atletico Madrid kala mendatangkannya dari Udinese di bursa transfer musim panas ini.

Angka tersebut lebih murah dari Tammy Abraham (Chelsea ke AS Roma) – 40 juta euro, atau Dayot Upamecano (RB Leipzig ke Bayern Munchen) – 42,5 juta euro.

Bursa TransferLiga InggrisLiga ItaliaLiga SpanyolLiga Jerman

Berita Terkini