x

Sesuaikan Jadwal, Madura United Intip Peluang Jajal Tim Liga 1

Senin, 23 Agustus 2021 09:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Ronaldo Jaybeera Kwateh menyumbang 2 gol dalam kemenangan Madura United 3-0 atas Madura FC di uji coba.

INDOSPORT.COM - Madura United tengah mengintip peluang untuk menjajal kekuatan tim satu level, dalam persiapan akhir menuju kick-off kompetisi di Liga 1.

Sebagaimana diketahui, tim Laskar Sape Kerrab melanjutkan program persiapan tahap akhir mereka di Jakarta sejak akhir pekan lalu. 

Adaptasi cuaca menjadi pertimbangan teknis di balik kebijakan Rahmad Darmawan membawa anak asuhnya merapat ke venue seri pertama Liga 1 lebih awal.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu, dia kini tengah mengintip peluang untuk menjajal setidaknya satu tim Liga 1 sebagai lawan tanding, untuk mengasah kemampuan Madura United.

"Kalau toh nanti ada waktu dan ada kesempatan, kami akan coba (menggelar uji coba) di Jakarta," kata RD selaku pelatih dan manajer tim Madura United, Sabtu (20/08/21).

Baca Juga
Baca Juga

Seri pertama Liga 1 memang berjalan dengan format sentralisasi. Sejumlah venue sudah disiapkan PT Liga Indonesia Baru di kawasan DKI Jakarta, Banten hingga Jawa Barat.


1. Sesuaikan Jadwal

Madura United dalam uji coba kontra PON Jatim.

Kendati demikian, RD memastikan jika keinginan menggelar uji coba itu belum fix. Lantaran pihaknya masih menyesuaikan jadwal tanding tim asuhannya.

Sejauh ini, PT LIB selaku operator kompetisi memang masih belum menentukan venue laga. Kendati pada jadwal yang beredar, sudah tertera tanggal maupun pertemuan antar tim.

"Tapi lihat (perkembangan rencana uji coba), kami masih menunggu jadwal kompetisi Liga 1 (yang resmi) keluar," tandas RD.

Madura United sendiri memiliki 5 jadwal laga pada Agustus sampai September dari yang beredar belakangan ini. MU akan melawan Tira Persikabo (27/08/21), Persiraja Banda Aceh (10/09/21), Arema FC (14/09/21), Persita Tangerang (18/09/21) dan Persebaya Surabaya (25/09/21).
 

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini