x

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Bintang Aceh Tumbangkan Klub Serbia, Asnawi Apes Lagi

Selasa, 24 Agustus 2021 18:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Melihat rapor penampilan para pemain Indonesia luar negeri yang berkompetisi di kompetisi Asia, mulai dari bintang asal Aceh hingga performa Asnawi Mangkualam Bahar.

Sepanjang pekan lalu, beberapa pemain asli Indonesia kembali tampil bersama klubnya dalam lanjutan kompetisi musim 21/22.

Dari wilayah ASEAN, kompetisi Liga Malaysia jadi salah satu panggung buat para bintang Indonesia unjuk kebolehan.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat, ada beberapa pemain Indonesia yang mentas di Liga Super atau Liga Primer Malaysia musim ini.

Untuk Liga Primer Malaysia atau kasta kedua liga negeri Jiran, ada Nathaniel Siringo yang memperkuat Kelantan FC.

Pada pertandingan terbarunya, pemain berusia 21 tahun tersebut kembali dipercaya timnya tampil sebagai starter saat menghadapi Kuching City FC.

Namun sayang, dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Primer Malaysia tersebut, Nathaniel Siringo gagal membawa timnya raih tiga poin setelah tumbang 3-1.

Dengan hasil tersebut, Kelantan FC saat ini tertahan di peringkat 7 klasemen sementara Liga Primer Malaysia lewat koleksi 21 poin.

Selain Nathaniel Siringo, ada beberapa pemain Indonesia lain yang juga unjuk kebolehan di pekan teranyar pada kompetisi Asia kemarin.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas:

Syahrian Abimanyu

Pertama ada Syahrian Abimanyu, pemain berusia 22 tahun tersebut kembali mendapat menit bermain bersama Johor Darul Takzim di Liga Super Malaysia.

Menghadapi Petaling Jaya City di pekan ke-19, Syahrian Abimanyu turun dari bangku cadangan dan masuk pada menit ke-69’.

Meski hanya 21 menit di lapangan, namun kehadiran Syahrian Abimanyu berhasil menjaga keunggulan JDT dan membantu timnya menang 0-2.

Tambahan tiga angka membuat Syahrian Abimanyu dan JDT kian kokoh di puncak klasemen, sekaligus memperlebar asa mereka menjuara Liga Super Malaysia musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Asnawi Mangkualam
Berikutnya ada Asnawi Mangkualam, gelandang asal Makassar tersebut dipercaya sebagai starter saat timnya, Ansan Greeners melakoni pekan ke-26 K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan.

Menghadapi Chungnam Asan pada Sabtu (21/08/21) lalu, Asnawi Mangkualam bermain penuh 90 menit di posisi wing back kanan.

Namun sayang, Asnawi Mangkualam gagal membantu timnya meraih angka penuh lantaran kalah dengan skor tipis 0-1.


1. Saddil Ramdani

Pemain Indonesia, Khuwailid Mustafa Bersama Tim Qatar SC di Pramusim Eropa

Kembali ke zona ASEAN, ada Saddil Ramdani yang jadi tumpuan Sabah FA dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Super Malaysia.

Menghadapi Penang FA pada Minggu (22/08/21) lalu, Saddil Ramdani dipercaya sebagai starter dan main penuh sebagai winger kanan.

Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu tak mampu membantu timnya menang dan harus puas pulang dengan tangan kosong usai kalah telak 0-3.

Khuwailid Mustafa
Terakhir ada Khuwailid Mustafa, pemain asal Aceh tersebut terlihat ikut dalam pemusatan latihan timnya, Qatar SC (Liga Qatar) di Eropa.

Dalam pertandingan terbarunya, Khuwailid Mustafa masuk dalam skuat Qatar SC saat menghadapi Radnički Sremska Mitrovica asal Serbia.

Laga tersebut berhasil dimenangkan Qatar SC dengan skor tipis 1-2. Gol Qatar SC sendiri dicetak oleh Sebastian Soria menit 27' serta Youssef Mohamed pada menit ke-64'.

Korea SelatanLiga Super MalaysiaLiga Primer MalaysiaBola InternasionalKhuwailid Mustafa IbrahimSaddil RamdaniAsnawi Mangkualam BaharLiga MalaysiaBakat Muda IndonesiaSyahrian AbimanyuPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriAnsan Greeners

Berita Terkini