x

Stok Menipis, PSM Akan Pinjam Striker Lokal dari Klub Lain

Selasa, 24 Agustus 2021 16:40 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
Latihan PSM Makassar jelang Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Runner up Liga 1 edisi 2018, PSM Makassar, akan meminjam striker lokal dari klub lain lantaran stok yang semakin menipis di sisa periode pramusim.

Klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang ini masih membutuhkan tambahan amunisi untuk barisan lini depannya. Pasalnya, hanya ada legiun asing, Anco Jansen, yang dapat diandalkan.

Tapi, pelatih Milomir Seslija tak kunjung menemukan sosok yang tepat untuk melapis striker asal Belanda tersebut di saat bursa transfer awal musim BRI Liga 1 2021/22 bakal ditutup pada 3 September nanti.

“Untuk bisa mengatakan iya atau tidak apakah akan ada striker lokal yang direkrut, kita lihat saja nanti,” ungkap Seslija kepada redaksi INDOSPORT, Selasa (24/08/21).

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, juru taktik 57 tahun ini mengungkapkan bahwa manajemen PSM Makassar tengah berupaya untuk meminjam striker lokal milik klub lain sebelum bursa transfer awal musim ditutup.

“Ada beberapa pemain, yah sekitar dua sampai tiga dan saya pikir semuanya berkualitas. Salah satunya akan didatangkan dengan opsi pinjaman,” ujar pria asal Bosnia Herzegovina ini.

Saat ini, Milomir Seslija hanya dapat mengandalkan produk akademi PSM Makassar, yaitu Reza Abdillah dan mentransformasi Saldi yang posisi aslinya sebagai winger menjadi striker.


1. Sulit Temukan Striker Lokal

Aksi penyerang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Anco Jansen, dalam sebuah laga uji coba.
Baca Juga
Baca Juga

PSM Makassar sangat kesulitan dalam menemukan striker lokal yang berkualitas dan berpengalaman. Sebelumnya, telah ada tiga nama yang mencoba peruntungan namun gagal lolos seleksi.

Ketiganya antara lain ialah Julius Josel Omkarsba yang merupakan jebolan akademi Persib Bandung, eks Semen Padang Muhammad Gugum Gunmilar, dan Melcior Majefat yang sempat diasuh Milomir Sesija semasa menangani Persiba Balikpapan.

Sosok penyerang lokal menjadi PR terakhir eks juru taktik Arema FC dan Madura United ini karena telah menemukan tambahan pemain di pos bek kanan, bek tengah, bek kiri, dan gelandang.

Mereka ialah Dolly Gultom, Jacky Runtulalo, Syahrul Mustofa, dan Syaiful Indra Cahya yang direkrut PSM Makassar di sisa waktu bursa transfer awal musim BRI Liga 1 2021/22.

PSM MakassarMilomir SeslijaLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini