x

Sudah Berikrar Setia, AC Milan Tetap Buka Peluang Jual Franck Kessie?

Kamis, 26 Agustus 2021 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Franck Kessie

INDOSPORT.COM - Masa depan Franck Kessie bersama AC Milan di musim panas ini sepertinya masih belum menemui kepastian. Walau sang pemain sudah berulang kali ingin bertahan, Rossonerri dilaporkan tak kunjung menutup pintu.

Sebelumnya, Tottenhan Hotspur sudah coba menawar Kessie, namun gelandang timnas Pantai Gading tersebut menolak tawaran bermain di Liga Inggris. Padahal. AC Milan tidak begitu keberatan ditinggal pemain berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sumber Calciomercato menyebutkan bahwa dikaitkannya AC Milan dengan sejumlah midfieler seperti Romain Faivre, Yacine Adli, dan Tiemoue Bakayoko adalah bukti jika Kessie memang diharapkan pergi.

Kedatangan tiga nama tersebut ke San Siro bakal lebih dari sekedar cukup untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Franck Kessie.

Melepas Kessie sebelum musim 2021-2022 berakhir memang langkah yang tepat bagi Milan mengingat kontraknya bakal berakhir pada Juli tahun depan.

Lagipula, direktur olahraga, Paolo Maldini, menegaskan masih banyak hal yang perlu dievaluasi apabila klub mau menyodorkan kontrak baru.

Baca Juga
Baca Juga

Kebijakan tersebut terbilang berisiko mengingat AC Milan sudah kehilangan dua pemain kunci secara cuma-cuma pada bursa transfer kali ini. Mereka adalah Gianluigi Donnarumma yang hijrah ke Paris Saint-Germain dan Hakan Calhanoglu  (Inter Milan).

Terkini, masih belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak AC Milan maupun Franc Kessie. Sang pemain masih menepi karena cedera pasca-tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dan telah melewatkan partai giornata pertama Serie A Italia kontra Sampdoria, Sabtu (24/8/21).


1. Sumpah Setia

Franck Kessie

Secara terbuka Kessie sudah pernah menyatakan jika dirinya masih betah di kota mode. Ia bahkan sudah bicara soal kontrak baru dengan Maldini.

Walau belum pernah meraih trofi dalam balutan jersey merah-hitam namun Kessie sudah terlanjur cinta dengan Milan. Pensiun di kesebelasan yang membelinya dari Atalanta pada 2017 lalu itu pun jadi tujuannya.

"Aku bangga menjadi pemain Milan. Tidak ada niatan untuk pergi. Justru aku ingin berada disini sampai pensiun," ujar Kessie pada La Gazzetta dello Sport di medio Juli 2021.

"Sepulang dari Olimpiade semuanya akan diurus. Aku hanya ingin Milan. Paolo Maldini sudah tahu niatku untuk terus bertahan untuk waktu lama," tambahnya lagi.

AC MilanTottenham HotspurPaolo MaldiniLiga ItaliaFranck Kessie

Berita Terkini