x

SAH! Sempat Bercerai, Man United dan Cristiano Ronaldo Rujuk Kembali

Jumat, 27 Agustus 2021 23:04 WIB
Editor: Juni Adi
Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United.

INDOSPORT.COM Manchester United mengumumkan mereka sudah menyelesaikan kesepakatan transfer kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Teka-teki kemana klub pelabuhan baru Cristiano Ronaldo akhirnya terjawab sudah. Megabintang asal Portugal itu resmi kembali ke Manchester United untuk musim ini.

Juventus telah menerima tawaran Manchester United sebesar 28 juta euro, dan sudah mencapai kata sepakat perihal kontrak sang pemain kepada agen dan Ronaldo sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Manchester United yang mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan Ronaldo dan akan dikontrak selama dua musim atau hingga 2023.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kata sepakat dengan Juventus, untuk memboyong Cristiano Ronaldo ke Old Trafford," tulis Manchester United di laman resmi klub.

Sebelumnya transfer Ronaldo sempat menjadi komoditi panas pada bursa transfer beberapa hari terakhir ini. Hal tersebut karena Manchester City masuk dalam perburuan sang pemain.

Dikabarkan sejumlah media ternama Inggris dan Italia, Manchester City menjadi tim satu-satunya yang berminat kepada Ronaldo. Mereka bahkan sudah melakukan pembicaraan dengan Juventus dan sang agen, Jorge Mendez.

Namun hari ini situasinya berubah 180 derajat. Manchester United yang tidak rela melihat legendanya membelot ke tim rival langsung masuk dalam perburuan.

Mereka bergerak cepat untuk mengamankan jasa Ronaldo, dengan langsung melayangkan tawaran resmi ke Juventus dan juga tawaran kontrak ke sang pemain yang langsung disetujui kedua belah pihak.


1. Sempat Berpisah

Aksi Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Sporting CP, 27 November 2007.

Cristiano Ronaldo sendiri merupakan salah satu pemain yang paling dicintai oleh publik Old Trafford. Sebab dirinya sudah memberikan banyak gelar untuk klub maupun pribadinya sendiri.

"Cristiano, pemenang Ballon d'Or lima kali, sejauh ini telah memenangkan lebih dari 30 trofi utama selama karirnya, termasuk lima gelar Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Eropa," lanjut rilis resmi Man United.

Namun kemesraan Cristiano Ronaldo dan Manchester United yang sudah terjalin sejak tahun 2003 harus berakhir pada tahun 2009.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu pemain asal Portugal ini memutuskan untuk pergi ke Real Madrid, yang merupakan salah satu klub impiannya dengan mahar sebesar 80 juta euro, sekaligus menjadikannya pemain termahal dunia saat itu.

Selama membela Manchester United dalam kurun waktu enam musim, Cristiano Ronaldo telah mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan, serta mengoleksi beberapa gelar bergengsi.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoJuventusLiga Inggris

Berita Terkini