x

Ronaldo dan Ucapan Manisnya tentang Manchester United, Siap 'Berkhianat'?

Jumat, 27 Agustus 2021 16:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo saat masih bermain di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Eks Manchester United, Cristiano Ronaldo, tengah menggemparkan jagat sepak bola dengan kabar yang mengaitkannya dengan Manchester City.

Seperti diketahui, nama megabintang Juventus tersebut tahu-tahu mencuat di kancah bursa transfer musim panas ini setelah disebut telah siap meninggalkan Turin.

Situasi pun semakin memanas setelah jurnalis sekaligus pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, juga menyebut Ronaldo telah meminta manajemen Juventus untuk menjualnya.

Tidak ayal, publik pun terperangah lantaran tidak pernah menyangka Ronaldo bakal dikaitkan dengan Manchester City. Terlebih lagi, The Citizens belakangan santer dikabarkan ingin memboyong Harry Kane.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, kabar soal Ronaldo dan Manchester City ini juga mengagetkan para penggemar Setan Merah. Pasalnya, CR7 dikenal luas sebagai salah satu pemain populer, ikonik, dan legendaris yang pernah dimiliki Manchester United.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan, ia ‘rajin’ mengungkapkan rasa cintanya terhadap klub ini dan Sir Alex Ferguson meski sudah berseragam klub lain.

Rasa sentimental inilah yang kemudian membuat publik mau tidak mau berpikir, bahwa seorang Cristiano Ronaldo tidak akan pernah maupun tega bermain di klub Liga Inggris lain kecuali Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya bermain di sana selama enam tahun dan itu waktu yang sangat lama. Saya masih suka menonton Manchester United, dan siapa tahu suatu hari saya bisa kembali bermain di sana,” ucap Ronaldo seperti diwartakan Mirror.

Selain ucapan penuh cinta di atas, ayah empat anak tersebut juga pernah mengungkapkan kerinduannya terhadap Liga Inggris, meski pada waktu itu ia sudah hijrah untuk mencicipi kompetisi LaLiga Spanyol.

“Saya sangat senang bermain di Liga Inggris selama beberapa tahun dan sekarang saya ada di LaLiga. Nanti, mungkin saja saya akan kembali lagi ke Inggris,” ucapnya dalam sebuah wawancara bersama Sky Sports pada November 2010.


1. Liga Inggris dan Manchester United di Hati Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United.

Liga Inggris memang punya tempat tersendiri di lubuk hati Cristiano Ronaldo. Ia bahkan mengaku ada memori indah yang selalu dikenangnya tentang kota Manchester, tempat di mana teman-temannya tinggal.

Peluang untuk kembali ke tempat tersebut pun tidak pernah ditutupnya, meski ia mengaku masih akan fokus dengan klub yang tengah ia bela, termasuk ketika iberseragam Real Madrid.

“Mengapa tidak? Anda tidak pernah tahu. Tim yang saya sukai di Inggris adalah Manchester, tapi saya tidak bisa bilang bahwa saya akan bermain di sana nanti, karena saya sangat senang di Madrid,” ucap Ronaldo suatu hari.

Setelah berseragam Real Madrid, Ronaldo kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya sebagai rival pada Maret 2013 di ajang Liga Champions. Empat bulan kemudian, ia kembali mengungkapkan rasa cintanya untuk sang mantan.

“Saya sangat merindukan sepak bola Inggris. Bagi saya, masa-masa itu adalah salah satu yang terbaik dalam karier saya, ketika saya di Manchester United,” ucapnya seperti diwartakan Mirror.

“Semua juga tahu mereka (Manchester United) adalah klub yang masih ada di hati saya dan saya merindukannya, salah satu bagian hidup saya ada di sana. Namun saya sekarang di Spanyol,” tambahnya lagi.

Bukan cuma itu, Ronaldo lagi-lagi mengutarakan rasa cintanya untuk Manchester United pada 2014 lewat MUTV. Ia pun mengingat kembali momen pertama menginjakkan kaki di klub ini saat masih berusia 18 tahun.

Ronaldo pun bersyukur telah memenangkan banyak gelar bersama Setan Merah dan mendapat sambutan hangat dari para penggemar yang mencintainya.

Sudah berulang kali Cristiano Ronaldo mengungkapkan rasa cintanya untuk Manchester United. Beberapa pernyataan di atas jelas belum semuanya.

Akan tetapi di balik itu semua, apakah benar ia akan bisa melabuhkan hati ke Manchester City, yang notabene musuh bebuyutan sekaligus rival sekota Manchester United? Biarlah waktu yang menjawabnya.

Manchester UnitedCristiano RonaldoManchester CityJuventusLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini