x

Tambah Kekuatan, Madura United Datangkan Eks Striker Persis Solo

Jumat, 27 Agustus 2021 13:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sansan Fauzi Husaeni usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Madura United menambah kekuatan tim dengan mendatangkan satu striker lokal dalam persiapan tahap akhir, jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 2021-2022.

Nama yang dimaksud adalah Sansan Fauzi Husaeni. Eks striker Persis Solo itu mulai bergabung dalam program persiapan tim di Jakarta, sejak Kamis (26/8/21) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, pihak klub baru memberi konfirmasi bahwa statusnya tak langsung sebagai bagian Madura United. Sansan masih menjalani serangkaian tahap sebelum tanda tangan pada lembar kontrak.

"Sansan Fauzi Husaeni masih akan menjalani medical check-up untuk memastikan bisa menjadi bagian dari Madura United," ucap pelatih fisik tim, Sansan Susanpur pada akun resmi Instagram MU.

Baca Juga
Baca Juga

Sansan Fauzi Husaeni merupakan salah seorang striker yang cukup berpengalaman di Liga 1. Pesepak bola berusia 32 tahun itu sempat trial di Arema FC pada tahun 2020 lalu, namun tak menembus skuat proyeksi Mario Gomez.


1. Lini Serang Menumpuk

Sansan Fauzi trial di Persib Bandung.

Jika bergabung, bisa dipastikan stok lini serang Madura United bakal menumpuk. Tentu saja, akan ada sisi plus maupun minus yang dialami Rahmad Darmawan selaku pelatih tim.

Mengusung skema ofensif dengan 4-3-3, membuat RD memplot 3 penyerang, 1 diantaranya target man. Sansan Fauzi pun bisa menjadi opsi kesekian untuk posisi finisher gol ini.

Kendati mengenyam pengalaman, bukan berarti peluang Sansan Fauzi bermain inti sangat besar. Pasalnya, ada 4 nama yang siap menjadi kompetitornya pada Liga 1 nanti.

Opsi prioritas RD hampir pasti ada pada dua striker berstatus berbeda, yakni Rafael Silva yang berpaspor Brasil, atau Silvio Escobar, pemain naturalisasi kelahiran Paraguay.

Sedangkan di sektor lokal, Sansan Fauzi mesti bersaing dengan anak muda seperti Make Aldo Maulidino atau Ronaldo Jaybera Kwateh. Belum lagi jika perannya bermain melebar, sudah tentu mesti bersaing dengan David Laly, Bayu Gatra hingga Kevy Syahertian.

Persis SoloMadura United FCLiga IndonesiaSepak BolaBerita Liga 1Liga 1 2021Sansan FauziBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini