x

4 Pemain Asing Pilihan Sendiri, Pelatih Arema FC Siap Bertanggung Jawab Penuh

Sabtu, 28 Agustus 2021 20:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Pelatih Eduardo Almeida menyatakan siap bertanggung jawab perihal kebijakan transfer merekrut empat koleganya untuk mengisi komposisi pemain asing Arema FC di BRI Liga 1 2021-2022.

Pelatih kebangsaan Portugal itu memang diberi kewenangan penuh dalam menyusun proyeksi pemain Arema FC, terutama legiun asing. 

Almeida pun tampak enggan memilih risiko. Dia merekrut empat pemain asing yang merupakan para kolega erat, baik dari negara asal maupun bekas anak asuhnya di klub lain.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya siap bertanggung jawab atas tim ini. Tapi bagi saya, tak ada perbedaan antara pemain asing dengan lokal," imbuh Eduardo Almeida dalam kesempatan interview virtual kepada media di Malang, Sabtu (28/8/21).

Eks juru taktik Semen Padang lantas menjanjikan satu hal penting untuk publik sepak bola di Malang raya, khususnya Aremania.

"Saya pastikan, mereka akan selalu bekerja keras. Menjunjung tinggi perilaku baik dan membantu tim lebih baik," tegas Eduardo Almeida.


1. Buktikan

Launching mess dan bus baru Arema FC.

Sebagaimana diketahui, keempat pemain asing Arema FC tak lepas dari bank data Eduardo Almeida. Sergio Silva berstatus rekrutan terbaru, seorang bek yang juga kebangsaan Portugal.

Tiga nama lain sudah lebih dulu tiba di Malang. Adilson Maringa (Brasil) dan Carlos Fortes (Portugal), hadir berkat komunikasinya dengan UD Vilafranquense, klub kontestan Liga 2 Portugal.

Sedangkan Renshi Yamaguchi (Jepang), adalah bekas anak asuhnya ketika membesut Ubon United, klub kontestan Liga 2 Thailand musim 2018.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya hanya bisa janjikan kepada fans bahwa mereka akan berjuang meraih kemenangan di setiap pertandingan. Itu saja," tuntas Eduardo Almeida.

PortugalLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini