x

EKSKLUSIF: Klub Slovakia Akui Selangkah Lagi Resmikan Egy Maulana Vikri

Sabtu, 28 Agustus 2021 11:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
EKSKLUSIF: Klub Slovakia Akui Selangkah Lagi Resmikan Egy Maulana Vikri

INDOSPORT.COM - Teka teki klub baru Egy Maulana Vikri mulai terkuak. Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu dilaporkan akan bergabung dengan salah satu klub Liga Slovakia, FK Senica.

Direktur SK Senica, David Balda mengatakan sudah berkomunikasi dengan pihak Egy Maulana Vikri. Jika tak ada halangan, kemungkinan besar pemain 21 tahun itu meneken kontrak dan diumumkan awal pekan depan. 

"Ya, kami sudah sangat dekat (kesepakatan bergabungnya Egy ke FK Sunica," tutur David Balda ke INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Baik FK Senica maupun sang direktur bahkan secara terang-terangan membocorkan informasi soal kedatangan Egy Maulana Vikri.

Melalui unggahan di Instagram, David Balda menuliskan inisial EMV yang merupakan akronim Egy Maulana Vikri, disertai gambar bendera Indonesia.

Nantinya, Egy Maulana Vikri diperkenalkan bersama dua pemain lainnya dari Slovakia dan Ceko. Ketiganya siap menandatangani kontrak pekan depan. 

Egy Maulana Vikri sendiri saat ini memang berstatus free transfer, setelah sang pemain tak memperpanjang kontrak dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah berpisah dari Lechia Gdansk, jebolan Timnas Indonesia U-19 tersebut masih menjadikan benua Eropa sebagai prioritas utama untuk berkarir.


1. Profil Singkat FK Senica

Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs Stal Mielec

Sementara itu, FK Senica merupakan kontestan divisi tertinggi Liga Slovakia (Fortuna Liga). Musim lalu, mereka finis di posisi ke-11 klasemen akhir.

Untuk musim 2021/2022, kompetisi Fortuna Liga sejatinya telah berjalan beberapa pekan dan sejauh ini FK Senica masih bercokol di posisi delapan dari 12 peserta.

Meski tak pernah tampil sebagai juara, namun klub yang telah berusia 100 tahun itu berhasil dua kali finis sebagai runner-up. Sebuah statistik yang cukup mengesankan buat calon pelabuan karier Egy Maulana Vikri nantinya.

SlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaLechia GdanskPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini