x

Jadwal Masih di Awang-awang, Pelatih Persib: Persiapan Kami Terganggu

Sabtu, 28 Agustus 2021 16:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sama sekali belum mendapat informasi mengenai jadwal pertandingan di BRI Liga 1 2021-2022.

Dari kabar terakhir yang diterima, Persib akan mendapatkan jadwal pada awal September, meski belum ada pengumuman resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebagai informasi, PT LIB baru merilis tiga laga awal, yakni Bali United kontra Persik Kediri, Jumat (27/8/21), Persipura Jayapura menjamu Persita Tangerang, Sabtu (28/8/21), dan Bhayangkara FC menghadapi Persiraja Banda Aceh, Minggu (29/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka berkata di awal September nanti akan diinformasikan jadwalnya. Jadi sejauh ini belum ada jadwal yang dirilis dan seperti yang sudah saya katakan, kami masih menunggu kapan laga pertama kami karena kami belum tahu," ucap Robert Rene Alberts, Jumat (27/8/21).

Belum diketahuinya jadwal pertandingan perdana Persib di Liga 1 2021-2022 menurut Robert cukup menganggu persiapan anak asuhnya. Program latihan harus menyesuaikan dengan kebutuhan tim.

"Tentunya, semua ingin bekerja berdasarkan tanggal yang ada. Tapi melihat keadaannya, semuanya masih tidak pasti dan tidak biasa," ungkapnya.


1. Kebingungan

Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Robert Rene Alberts menuturkan, sebelumnya jadwal pertandingan Persib Bandung akan dirilis pada pekan lalu, namun hingga kini belum diterima. 

Pelatih berusia 66 tahun ini tidak mengetahui alasan pasti belum adanya jadwal pertandingan perdana skuat Maung Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Sehingga, untuk saat ini Robert berupaya mempersiapkan anak asuhnya agar saat tampil di pertandingan bisa menampilkan permainan terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadwal untuk kami dijanjikan di pekan lalu, tapi sesuatu terjadi. Saya tak tahu apa yang terjadim tapi sejauh ini kami terima dapat jadwalnya. Mereka berkata, kami akan mendapatkan itu pada awal September," tandas Robert Rene Alberts.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini