x

Kapten Anyar Persipura Ungkap Kesiapan Tim Jelang Liga 1 Lawan Persita

Sabtu, 28 Agustus 2021 13:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Kapten anyar Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes.

INDOSPORT.COM - Kapten anyar Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes, menyatakan timnya sudah siap tempur menghadapi Persita Tangerang di laga pembuka BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/21) nanti malam.

Gelandang senior Persipura itu mengatakan ia dan kolega sudah melakukan persiapan sejak jauh hari, dan itu akan menjadi modal positif bagi timnya.

"Secara pribadi saya sudah siap menghadapi pertandingan besok apabila dimainkan. Teman-teman yang lain sama juga pasti sudah siap," kata Ian Kabes dalam konferensi pers menjelang laga, Jumat (27/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

"apa yang dikatakan coach Jacksen bahwa kita semua sudah melakukan persiapan yang baik, tidak ada masalah. Kami seluruh pemain yang akan dipercayakan besok pasti akan siap menghadapi pertandingan," tambahnya.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 13 di tim Persipura itu menuturkan ia dan rekan-rekannya yang senior seperti Ricardo Salampessy dan Dede Sulaiman akan saling bahu membahu bersama pemain muda di Liga 1 2021.

"Kalau melihat tim Persipura yang saat ini pemain-pemain kita senior tinggal beberapa orang. Kita yang sebagai senior yang masih ada, seperti saya, Ricardo, Feri, Nelson, dan Ricky," tuturnya.

Dengan adanya pemain-pemain yang seperti sekarang, kita sebagai pemain yang mungkin punya pengalaman ini akan memberikan masukan kepada pemain-pemain muda kita," jelas Ian Kabes


1. Strategi di Musim Baru

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago membeberkan kondisi timnya menjelang laga perdana menghadapi Persita sudah sangat siap.

"Yang jelas kita dalam tim ini persiapkan diri, kita selalu lakukan persiapan dalam kondisi menghadapi momen seperti itu, sehingga tidak ada persoalan dan kita sebagai tim pelatih, staf pelatih, tidak pernah menilai bahwa ada persoalan lambat panas atau apa kepada tim kita," kata Jacksen.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih berpaspor Brasil itu menyebutkan timnya sudah menyiapkan strategi baru untuk menjadi senjata mengatasi permainan lawan di Liga 1 2021.

"Sehingga tim disiapkan untuk menghadapi pertandingan intensitas tinggi maupun dalam tempo dan waktu yang dijalankan oleh semua kompetisi-kompetisi di dunia saat ini. Sehingga tidak ada persoalan buat kita sama sekali. Tim kita siap bertanding," tekan Jacksen. 

Persipura JayapuraIan KabesJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini