x

Mengingat Gol Pertama dan Terakhir Cristiano Ronaldo di Manchester United

Sabtu, 28 Agustus 2021 13:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Gary Neville, Eric Djemba-Djemba, dan Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United.

INDOSPORT.COM – Mengenang gol pertama dan terakhir Cristiano Ronaldo bersama Manchester United jelang kedatangannya secara resmi di bursa transfer musim panas ini.

Selangkah lagi, Cristiano Ronaldo akan kembali bergabung bersama Manchester United usai saga transfer mengejutkan yang ia ciptakan beberapa hari terakhir ini.

Baca Juga
Baca Juga

Menyambut kedatangannya, mari mengingat gol pertama dan terakhir yang Ronaldo ciptakan untuk Manchester United selama enam musim karirnya di Old Trafford.

Ronaldo pertama kali mencetak gol untuk Manchester United di Liga Inggris pada 1 November 2003. Tendangan bebas kerasnya dari luar kotak penalti mendarat mulus di jala gawang Portsmouth.

Mega bintang Portugal berusia 36 tahun ini diketahui mencetak gol pertamanya untuk Manchester United selang 4 menit usai masuk menggantikan Diego Forlan pada menit ke-76.

Baca Juga
Baca Juga

Shaka Hislop yang kala itu mengawal gawang Portsmouth menjadi korban pertama Ronaldo di Liga Inggris. Kiper ikonik asal Trinidad & Tobago itu gagal menghalau sepakan keras Ronaldo yang mengarah ke sudut kanan gawang Portsmouth.


1. Gol Terakhir di Derby Manchester

Cristiano Ronaldo berseragam Manchester United.

Selang enam tahun berikutnya, tepatnya 10 Mei 2009, Ronaldo mencetak gol terakhirnya untuk Manchester United sebelum resmi hengkang ke Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun yang sama,

Uniknya, gol terakhir Ronaldo untuk Manchester United ini juga tercipta lewat tendangan bebas.

Shay Given yang kala itu berjaga di bawah mistar Manchester City menjadi korban terakhir Ronaldo di Liga Inggris.

Eks kiper legendaris Newcastle United itu gagal menghalau sepakan keras Ronaldo dari luar kotak penalti. Gol terakhir Ronaldo ini cukup ikonik mengingat ia menciptakan gol tersebut pada laga sengit kontra Manchester City bertajuk Derby Manchester.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Inggris

Berita Terkini