x

Media Polandia Klaim Witan Sulaeman Gabung Lechia Gdansk

Minggu, 29 Agustus 2021 16:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Witan Sulaeman saat mengenakan jersey klub Liga Serbia FK Radnik Surdulica.

INDOSPORT.COM – Pesepakbola Indonesia, Witan Sulaeman, diduga bergabung dengan Lechia Gdansk. Hal ini diketahui dari surat kabar Polandia, negara yang menjadi basis klub tersebut.

Media Polandia bernama Interia telah mengklaim bahwa mantan pemain PSIM Witan Sulaeman menjadi pemain Indonesia kedua setelah Egy Maulana Vikri yang bergabung dengan Lechia Gdansk.

Baca Juga
Baca Juga

Lechia Gdansk sendiri sebelumnya telah mengontrak “Messi-nya Indonesia” asal Aceh Egy Maulana Vikri selama 3 tahun sejak direkrut pada 2018 silam.

Selama masa baktinya di Lechia tersebut, Egy ikut memenangkan Piala Polandia, Piala Super dan posisi ketiga di klasemen liga musim lalu.

Media ini mengklaim kepergian Egy dari Lechia Gdansk di akhir musim membuat tim ini kehilangan basis penggemar dari Indonesia. Lechia langsung di-unfollow ribuan fans Indonesia di akun Instagram.

Untuk membawa kembali fans dari Indonesia, seperti yang diklaim oleh Interia, Lechia merekrut pemain Indonesia lainnya, yakni Witan Sulaeman, yang baru saja hengkang dari tim asal Serbia, FK Radnik Surdulica.

Media ini meyebutkan bahwa laporan ini muncul setelah pertandingan Ekstraklasa antara Lechia Gdansk vs Radominak yang berakhir imbang pada hari Sabtu (28/08/21) kemarin.

Witan Sulaeman, striker yang dikenal memiliki keunggulan pada kaki kirinya ini telah menghabiskan dua musim terakhirnya di Serbia bersama Radnik Surdulica.

Namun, media ini juga menyebutkan bahwa Witan Sulaeman sejatinya tidak benar-benar “bermain” untuk Radnik, karena dirinya hanya bermain di liga selama 111 menit dan  belum mampu mencetak satu gol pun.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, media ini meyakini bahwa kehadiran Witan Sulaeman yang memiliki 529 ribu pengikut di Instagram ini bisa membawa kembali popularitas Lechia, berikut sponsor-sponsornya.

Perlu dicatat, kedatangan Egy dulu juga menandai kedatangan sponsor Asia seperti Pay Tren. Akankah transfer Witan Sulaeman ini bisa menyusul catatan tersebut?


1. Witan Sudah Berpamitan dengan Radnik Surdulica

Witan Sulaeman saat mengenakan jersey klub Liga Serbia FK Radnik Surdulica.

Witan sendiri beberapa hari sebelumnya sudah berpamitan dengan Radnik Surdulica melalui unggahan di akun Instagram.

"Suatu kehormatan bisa menjadi bagian dari tim ini. Terima kasih untuk semuanya @fk.radnik.surdulica. Semoga sukses ke depannya," tulis Witan.

Bursa TransferPolandiaEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaLechia GdanskWitan SulaemanPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Bursa Transfer

Berita Terkini