x

Cristiano Ronaldo Datang, Winger Lincah Manchester United Langsung Jadi Tumbal

Minggu, 29 Agustus 2021 11:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Wonderkid Manchester United Amad Diallo jadi tumbal kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Manchester United Amad Diallo jadi tumbal kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Diallo sampai dibuang ke klub Eredivisie Feyenoord Rotterdam.

Mudiknya megabintang Cristiano Ronaldo langsung membawa korban. Amad Diallo harus didepak dari skuad asuhan Ole Gunnar Solkjaer. Wonderkid berusia 19 tahun yang beroperasi sebagai winger itu terpaksa disekolahkan untuk menambah menit bermain. 

Kabar didepaknya Diallo memang tak berlangsung tiba-tiba. Gosip sudah terendus setelah pelatih Manchester United mengkonfirmasi akan meminjamkan Diallo sebelum saga transfer ditutup.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, memang saya lakukan (berharap dia pergi dengan status pinjaman). Ini tidak 100% ditandatangani tapi kami sudah setuju," ujarnya melansir dari The Sun.

"Saya belum harus mengatakan tim mana, tetapi kami telah menemukan tempat yang membuat Amad merasa senang dan kami juga demikian," jelas Ole.

Baca Juga
Baca Juga

Kini setelah Ole mengirimkan sinyal, juru transfer Fabrizio Romano mengkonfirmasi jika Diallo akan ditendang ke klub Eredivisie Feyenoord dengan status pinjaman.

"Feyenoord menutup kesepakatan pinjaman Amad Diallo dari Manchester United, kesepakatan akan diselesaikan dengan segera! Man Utd telah menerima proposal pinjaman hingga Juni 2022," tulis jurnalis asal Italia tersebut di akun twitternya.


1. Bertatus Pinjaman Kering

Rekrutan baru Man United, Amad Diallo.

Belum jelas formula pinjaman apa yang disepaki oleh kedua belah pihak. Namun kemungkinan besar transfer Diallo bersifat pinjaman kering dimana Feyenoord tak punya hak untuk menebusnya dan sang pemain akan kembali ke Old Traford di akhir musim 2021/22 nanti.

Status pemain terpinggirkan memang tak pernah lepas dari sosok Diallo. Sebelum tiba di Manchester United, tercatat ia hanya mentas selama empat kali di tim senior Atalanta beberapa musim lalu.

Bahkan dari total empat laga yang ia mainkan, ia hanya merumput selama 37 menit dengan mencetak gol debutnya ke gawang Udinese.

Kini setelah dipinggirkan oleh La Dea, ia kembali bernasib sama. Diallo akan mengikuti jejak beberapa rekan setimnya di Manchester United yang juga dipinjamkan musim ini, termasuk Axel Tuanzebe , Brandon Williams, dan James Garner.

Di Feyenoord ia akan bermain di kompetisi eropa setelah timnya lolos di Liga Konferensi Eropa dan satu grup dengan Slavia Praha, Union Berlin, dan Maccabi Haifa.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoEredivisie BelandaFeyenoordBerita Bursa TransferAmad Diallo

Berita Terkini