x

Bukan ke Inter Milan, BIntang Buangan Barcelona Resmi Merapat ke Tottenham Hotspur

Selasa, 31 Agustus 2021 17:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Emerson Royal, pemain Barcelona yang dpinjamkan ke Real Betis kini diincar AC Milan

INDOSPORT.COM - Bintang buangan Barcelona, Emerson Royal lebih memilih melanjutkan kariernya ke Liga Inggris memperkuat Tottenham Hotspur ketimbang ke Liga Italia bersama Inter Milan

Banyak kejutan dalam edisi saga transfer musim ini. Pemain yang awalnya diincar satu klub mendadak berubah haluan, termasuk Emerson Royal.

Bek berusia 22 tahun itu sebelumnya menjadi nama panas bagi I Nerrazuri. Ia diproyeksikan menggantikan Achraf Hakimi yang hijrah ke Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain. Bagi peraih scudetto musim 2020/21, sosok Emerson teramat potensial untuk menambal kepergian Hakimi. 

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, gosip kepergiannya ke Giuseppe Meazza perlahan memudar setelah sang pemain mengkonfirmasi bahwa ia tak akan kemana-mana dan ingin membuktikan diri pada Ronald Koeman.

Bukannya semakin surut kini namanya malah semakin panas setelah juru transfer terkemuka Fabrizio Romano membocorkan jika Emerson selangkah lagi merapat ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga
Baca Juga

"Emerson Royal dari Barcelona ke Tottenham, kesepakatan selesai dan dikonfirmasi. Tambahan 30 juta euro termasuk dari Spurs, dokumen diselesaikan pada malam hari," tulis jurnalis asal Italia tersebut di akun twitternya.

"Pengumuman resmi hari ini setelah pemeriksaan medis. Kontrak hingga Juni 2026. Real Betis menerima 5 juta euro dari kesepakatan," tambahnya.


1. Profil Emerson

Barcelona datangkan Emerson Royal dari Real Betis.

Emerson Royal akan jadi bisnis yang menjanjikan bagi The Lilywhites julukan Tottenham Hotspur. Pasalnya dengan usianya yang masih ranum ia punya prospek cerah di masa depan.

Emerson sendiri meniti karirnya bersama Sao Paulo U17. Akan tetapi karir profesionalnya bukan ke Sau Paulo dan malah ke Ponte Petra. Disana ia resmi dikontrak professional pada tahun 2016.

Di musim perdana, dirinya masih belum dapat kesempatan tampil. Barulah di musim 2017, ia melakukan debut seniornya pada 22 Februari. 

Baca Juga
Baca Juga

Emerson Royal masuk menggantikan Artur yang alami cedera. Di partai debut, Emerson sukses membantu timnya bermain imbang 2-2 kontra Linense di ajang Campeonato Paulista

Pada 27 April 2018, Emerson Royal naik kelas dengan menandatangani kontrak lima musim bersama tim besar Brazil, Atlético Mineiro.

Dalam semusim, Emerson yang masih berusia 18 tahun sukses catatkan 23 pertandingan dan menorehkan satu gol.

Sinar Emerson Royal kian terlihat saat memperkuat Timnas Brasil U-20. Kegemilangannya membawa Tim Samba menjuarai Turnamen Toulon di tahun 2017 membuat Barcelona kepincut meminangnya dua tahun berselang.

Bursa TransferBarcelonaInter MilanTottenham HotspurEmersonBerita Bursa Transfer

Berita Terkini