x

PSSI Bicara Proses Perekrutan 3 Asisten Baru yang Diajukan Shin Tae-yong

Selasa, 31 Agustus 2021 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa federasi tengah mempelajari tiga kandidat asisten pelatih baru yang diajukan Shin Tae-yong. Nantinya, mereka mengumumkan keputusan dalam waktu dekat. 

Iwan Bule, sapaan Iriawan menjelaskan, PSSI sudah melakukan rapat internal dengan Shin Tae-yong. Keputusan soal tiga kandidat itu lagi dibahas oleh Exco karena ada beberapa pertimbangan.

"Ya memang sudah diajukan calon itu, Exco yang akan memutuskan. Kemarin juga sudah melakukan rapat khusus internal Shin Tae-yong dengan asisten dan ada beberapa hal yang nantinya akan disampaikan Sekjen," kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga kandidat asisten baru yang diajukan Shin Tae-yong telah adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic. Mereka menggantikan tiga nama yang mengundurkan diri. 

Jika sudah diputuskan, tiga nama baru itu akan segera bergabung karena timnas Indonesia akan menjalani play-off Piala Asia 2023 pada Oktober nanti. Skuat Garuda melawan Taiwan dalam dua leg. 


1. Pantau Liag 1

Timnas Indonesia.

Sementara itu, Shin Tae-yong sempat memantau pemain di tiga laga awal BRI Liga 1 2021-2022. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu juga mulai memimpin pemusatan latihan dan seleksi di timnas Indonesia U-18.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang jelas Shin Tae-yong ada di setiap lokasi pertandingan liga untuk melihat penampilan pemain-pemain," tandas Mochamad Iriawan. 

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongBRI Liga 1 2021-2022Dzenan Radoncic

Berita Terkini