x

Berstatus Asing, Gelandang Korsel Tak Otomatis Jadi Opsi Utama Madura United

Rabu, 1 September 2021 19:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Kim Jin-Sung (tengah) saat mengikuti latihan Madura United jelang Liga 1 di Stadion Madya, Senaya, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih dan manajer tim Madura United, Rahmad Darmawan menyatakan bahwa status pemain asing tak akan otomatis memberi garansi dalam susunan starting line-up timnya di Liga 1.

Sebelumnya, RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, memang telah menegaskan bahwa semua pemain di MU punya kesempatan bermain yang sama.

Hal itu juga berlaku bagi Kim Jin-Sung, yang notabene pemain asing. Dia adalah pengisi slot pemain asing Asia sebagai pengganti gelandang Australia, Jacob Scott Pepper.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami masih belum menjanjikan untuk bisa bermain di pertandingan pertama Liga 1 (saat) Madura United melawan Tira Persikabo," bilang RD melalui rilis Rabu (01/09/21). 

Kim Jin-Sung menjadi pelengkap slot pemain asing MU musim ini, selain tiga pemain Brasil, yakni Jaimerson Xavier, Hugo Gomes Dos Santos dan Rafael Silva.


1. Bergantung Kondisi

Kim Jin-Sung (tengah) saat mengikuti latihan Madura United jelang Liga 1 di Stadion Madya, Senaya, Jakarta.

Maka dari itu, RD menyebut perlu pengamatan lebih lanjut perihal kondisi terkini Kim Jin-Sung. 

Lantaran gelandang Korea Selatan itu baru bergabung latihan tim di Jakarta kurang dari satu pekan, pasca diperkenalkan klub Jumat (27/08/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Kim Jin-Sung kita lihat perkembangannya dalam dua hari ini," eks Pelatih Persipura itu menambahkan.

Kendati demikian, masih ada semua kemungkinan perihal susunan pemain. Terlebih, masih ada sedikit waktu persiapan jelang MU bentrok kontra Tira Persikabo pada Jumat (03/09/21) lusa.

"Tetapi, peluang untuk memainkannya ada. Masih ada waktu sehari besok untuk melihat adaptasinya bersama tim," pungkas dia.

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini