x

Ikut Seleksi Timnas, Pemain Persija dan Persib Kompak Incar Tempat di Piala Dunia U-20

Rabu, 1 September 2021 14:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
36 pemain dipanggil ikut seleksi gelombang pertama TC Timnas Indonesia U-18 di Stadion Madya, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 sudah dimulai sejak dua hari lalu di Stadion Madya, Jakarta. Pada latihan kali ini, ada 36 pemain yang dipanggil ikut seleksi gelombang pertama. 

Dua pemain yang ikut seleksi, Muhammad Uchida dan Kakang Rudianto punya kesan dan target masing-masing di pemusatan latihan kali ini. Keduanya kompak ingin menembus tim utama Garuda Muda.

"Pertama saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada coach Shin Tae-yong atas kesempatan ini," buka Uchida dalam keterangan dari PSSI.

"Latihan hari pertama cukup berat, karena kami baru datang malam dan istirahat sebentar, lalu sorenya latihan. Tapi Alhamdulillah, masih bisa mengimbanginya. Tentu sangat berbeda ketika dengan klub," imbuhnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Pemain milik Persija Jakarta itu berharap terpilih dan bisa berkontribusi untuk Timnas U-18 yang disiapkan menuju Piala Dunia U-20 2023. Dia siap menjaga lini belakang skuat Garuda Muda.

"Pasti semuanya ingin menjadi pemain timnas, semoga dengan kehadiran saya disini bisa memberikan kontribusi dan aura positif kepada tim, dan kemudian lanjut bisa bermain di Piala Dunia U-20 di tahun 2023 nanti," kata Uchida. 

“Saya berharap hubungan dengan teman-teman lainnya bisa terjalin dengan baik dan kompak," lanjut pemain yang juga atlet muaythai itu. 


1. Latihan Berat

Pemain muda Persib, Kakang Rudianto mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18.

Sementara itu, Kakang Rudianto menegaskan tak menyerah meski diberi latihan berat oleh pelatih Shin Tae-yong. Pemain Persib Bandung itu bercita-cita tampil di Piala Dunia U-20 dan membanggakan semua orang. 

"Latihan awal memang agak berat, tapi saya akan berusaha keras agar terpilih, karena pemain bisa saja keluar masuk dalam tim," tuturnya. 

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk itu, saya tidak akan menyerah, dan berkemauan keras agar bisa masuk kedalam tim nasional. Target saya bisa dipilih oleh coach Shin dan bisa memberikan yang terbaik untuk negara," tegas Kakang yang merupakan jebolan program Garuda Select. 

"Saya ingin teman-teman tetap solid dalam beradaptasi bersama-sama di lapangan, karena saya ingin membuktikan kemampuan kepada diri saya sendiri dan membanggakan orang tua," tutupnya.

Shin Tae-yong sejatinya memanggil 72  pemain untuk ikut pemusatan latihan Timnas U-18, jadi untuk gelombang kedua menyusul 36 pemain baru. Mereka semua dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. 

Piala Dunia U-20Muhammad Uchida SudirmanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongKakang Rudianto

Berita Terkini