x

Rekap Deadline Bursa Transfer: Barcelona Depak Griezmann, AC Milan Boyong 2 Pemain Lagi

Rabu, 1 September 2021 06:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sejumlah kejutan terjadi di hari terakhir bursa transfer. Barcelona pulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, AC Milan resmikan 2 gelandang baru.

INDOSPORT.COM – Sejumlah kejutan terjadi di hari terakhir bursa transfer. Barcelona pulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, AC Milan resmikan 2 gelandang baru.

Bursa transfer musim panas akhirnya berakhir pada Selasa (31/08/21) malam waktu setempat atau Rabu (01/09/21) pagi WIB. Sejumlah transfer kejutan pun berhasil terwujud di detik-detik terakhir.

Salah satu kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Raksasa LaLiga Spanyol itu resmi memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Bintang Prancis itu kembali ke Los Rojiblancos dengan status pinjaman, disertai kewajiban pembelian permanen sebesar 40 juta euro.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai gantinya, Barcelona mendatangkan penyerang milik klub LaLiga Spanyol lainnya, Sevilla, yakni Luuk de Jong. Seperti Griezmann, Luuk de Jong juga datang sebagai pemain pinjaman dengan opsi permamen.

Di sisi lain, Blaugrana juga resmi melepas 2 pemain lain yakni Ilaix Moriba dan Emerson Royal. Moriba dijual RB Leipzig dengan banderol 16 juta euro, sedangkan Emerson dilepas ke Tottenham dengan harga 30 juta euro.

Sementara itu, AC Milan sukses meresmikan transfer 2 gelandang anyar sekaligus yang menjadi transfer kesepuluh dan sebelas Rossoneri di musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

Milan mendatangkan gelandang serang Junior Messias dari klub Serie B, Crotone, dengan status pinjaman disertai opsi permanen.

Selain Junior Messias, Rossoneri juga berhasil meresmikan kedatangan Yacine Adli dari Bordeaux. Yacine Adli diikat kontrak di San Siro hingga Juni 2026. Meski demikian, AC Milan langsung meminjamkan Adli kembali ke Bordeaux hingga akhir musim ini.


1. Arsenal Boyong Bek Jepang, Chelsea Daratkan Saul Niguez

Chelsea boyong Saul Niguez dari Atletico Madrid

Arsenal

Arsenal menjadi tim lain yang membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer. Tanpa didahului rumor apa pun, The Gunners sukses memboyong Takehiro Tomiyasu, bek Jepang milik Bologna, dengan biaya 20 juta euro.

Padahal, sebelumnya Takehiro Tomiyasu lebih kerap dikaitkan dengan AC Milan dan Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, The Gunners juga berhasil melepas bek kanan Hector Bellerin ke Real Betis, serta meminjamkan Reiss Nelson ke Feyenoord dan Runar Alex Runarsson ke Leuven (Belgia).

Chelsea

Chelsea berhasil mendatangkan gelandang idaman mereka, Saul Niguez, dari Atletico Madrid. Bintang Spanyol itu didatangkan dengan status pinjaman 1 tahun berbiaya 5 juta euro, disertai opsi permanen 40 juta euro.

Meski demikian, The Blues dipastikan gagal memboyong Jules Kounde dari Sevilla karena gagal mencapai kesepakatan soal biaya transfer.

Di sisi lain, Chelsea resmi meminjamkan Ethan Ampadu ke klub Italia, Venezia. Sebelumnya The Blues lebih dulu memperpanjang kontrak pemain Wales itu hingga 3 tahun ke depan.

Juventus

Juventus menjadi tim lain yang juga pasif di hari terakhir bursa. Meski sukses membeli Mohamed Ihattaren dari PSV, bintang muda Belanda itu langsung dipinjamkan ke Sampdoria hingga akhir musim ini.

Manchester United

Manchester United terbilang pasif di deadline bursa kali ini. Selain meresmikan kepindahan Cristiano Ronaldo, MU meresmikan penjualan Daniel James ke Leeds yang sudah disepakati sehari sebelumnya.

Winger Wales itu bergabung ke Leeds dengan biaya 28 juta euro dan diikat kontrak 5 tahun di Elland Road.

Paris Saint-Germain

Sukses memboyong sejumlah nama besar termasuk Lionel Messi, Paris Saint-Germain kembali mendatangkan nama baru di deadline bursa. Les Parisiens sukses memboyong bek kiri Portugal yakni Nuno Mendes dari Sporting CP.

Nuno Mendes didatangkan dengan status pemain pinjaman dengan biaya 7 euro, disertai opsi permanen 40 juta euro.

Di sisi lain, PSG resmi melepas gelandang Pablo Sarabia ke Sporting CP dengan status pinjaman,

Real Madrid

Real Madrid dipastikan gagal mendatangkan Kylian Mbappe, setelah PSG terus menolak tawaran mereka. Meski demikian, Los Blancos berhasil memboyong 1 pemain baru dalam diri Eduardo Camavinga.

Camavinga diboyong dari klub Ligue 1 Prancis, Rennes, dengan biaya 31 juta euro ditambah sejumlah bonus sehingga total biayanya bisa mencapai  40 juta euro. Sang gelandang diikat kontrak hingga Juni 2027.

AS Roma

Sempat dikaitkan dengan Sergio Oliviera, AS Roma dipastikan gagal mendapatkan pemain anyar di deadline bursa. Sebaliknya, mereka melepas kiper Robin Olsen sebagai pemain pinjaman ke Sheffield United.

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur berhasil mendapatkan bek kanan baru dalam diri Emerson Royal yang diboyong dari Barcelona dengan biaya 30 juta euro. Bintang Brasil itu dikontrak 5 tahun di London Utara.

Di sisi lain, Tottenham memutus kontrak bek kanan lawas mereka, Serge Aurier, setelah pemain Pantai Gading itu gagal mendapatkan klub baru.

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridArsenalAntoine GriezmannBarcelonaAC MilanParis Saint-GermainTottenham HotspurLuuk de JongBerita Bursa TransferEduardo CamavingaTakehiro TomiyasuJunior Messias

Berita Terkini