x

Persipura Jayapura Berbenah Pasca Kalah di Laga Perdana Liga 1

Kamis, 2 September 2021 17:03 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Persipura Jayapura terus memantapkan persiapan usai melakoni laga perdana Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura terus memantapkan persiapan usai melakoni laga perdana BRI Liga 1 2021. Sang pelatih Jacksen Tiago terus memberikan asupan latihan secara intens.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan timnya ingin berbenah sebelum menghadapi laga kedua mereka menghadapi Persela Lamongan, Jumat (10/09/21) mendatang.

“Satu hal yang saya sampaikan adalah sebaik apapun performa kami, Persipura masih bisa jadi lebih baik dan seburuk apapun kita bermain tadi kita masih bisa menjadi lebih baik,” kata Jacksen, Kamis (02/09/21).

Baca Juga
Baca Juga

Jacksen menuturkan Persipura saat ini sedang membangun kekuatan baru. Secara progres tim, para pemain Persipura telah menunjukkan performa yang menjanjikan. Ia mengaku bahwa dirinya cukup puas dengan progres permainan yang ditunjukkan pemain. 

"Kami sedang membangun sebuah kekuatan yang baru. Bukan hal yang mudah tapi anak-anak semua berani tampil mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan," jelasnya.

Skuat Mutiara Hitam tak ingin kembali kehilangan poin saat menantang Persela Lamongan di laga berikutnya. Walau menganggap laga tersebut tak mudah, namun Ian Kabes dan kolega terus membenahi kelemahan mereka dalam latihan yang dipusatkan di Bogor.


1. Belum Bisa Diperkuat 2 Pemain Asing

Persita Tangerang sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 di Liga 1 2021-22, Sabtu (28/08/21) malam WIB.

Persipura Jayapura tak diperkuat oleh dua pemain asingnya, Henrique Motta dan Takuya Matsunaga saat melakoni laga perdana, berapa waktu lalu.

Dua legiun asing Persipura itu juga kemungkinan tak bisa bermain menghadapi Persela Lamongan karena masih dibekap cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Motta mengalami gangguan otot. Sedangkan Takuya lebih dulu mengalami cedera lutut. Namun, pelatih fisik Persipura asal Brasil, Breno Araujo mengaku akan terus berupaya agar dua pemainnya itu bisa pulih lebih cepat.

’’Motta mengalami sedikit ketidaknyamanan pada otot aduktor di kaki kiri. Kami merawat dan mengevaluasinya setiap hari agar dia siap untuk pertandingan pertama,’’ ujar Breno.

Selain Motta dan Takuya, Persipura juga belum bisa diperkuat pemain mudanya, Charenz Huwae yang juga masih dalam tahap pemulihan cedera bersama Patrick Alfredo Womsiwor, yang tengah dalam pemulihan cedera.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini