x

Protes Kartu Merah Reece James, Chelsea Dapat Teguran dari FA

Kamis, 2 September 2021 19:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Reece James, bek Chelsea

INDOSPORT.COM - Kartu merah beraroma kontroversi yang diterima Reece James dalam lawatan Chelsea ke markas Liverpool pada Sabtu (28/08/21) lalu berbuntut panjang. Saat melakukan protes pada keputusan wasit Anthony Taylor penggawa The Blues dianggap kelewatan sehingga mendapat teguran dari federasi sepak bola Inggris, FA.

Perdebatan memang sempat ramai terjadi usai James diusir dari lapangan oleh Taylor pada masa injury time babak pertama. Pasalnya walau tangan sang bek kanan menyentuh bola saat coba melakukan blok namun banyak yang beropini jika kejadian tersebut bukan suatu kesengajaan.

Para pemain Chelsea yang berada di lokasi kejadian pun spontan mengerubungi Taylor walau tugas berkomunikasi dengan korps baju hitam adalah milik kapten tim. Oleh komite disilpin Liga Inggris, Si Biru diperintahkan untuk meminta maaf.

Baca Juga
Baca Juga

"Chelsea FC telah melanggar pasal FA nomor E20.1 saat menjalani pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool FC pada Sabtu lalu," tulis akun humas FA melalui Twitter.

"Kegagalan mentertibkan tindak-tanduk pemain adalah kesalahan Chelsea FC pada menit ke-48 babak pertama dan berlangsung hingga peluit tanda jeda. Chelsea FC punya waktu hingga Jum'at untuk merespon pada keputusan ini," sambung mereka lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Apabila sampai harus menerima denda atau sangsi maka kerugian Chelsea dari lawatan ke Anfield akan semakin bertambah. Pasalnya karena kartu merah James mereka juga harus dihukum dengan tendangan penalti.

Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor tidak kesulitan menaklukkan Edouard Mendy dari titik putih. Keunggulan Chelsea yang didapat dari gol Kai Havertz pun buyar dan laga berkesudahan 1-1.


1. Akhir Tren Apik

Mohamed Salah saat melakukan tendangan penalti melawan Chelsea di Liga Inggris.

Hasilnya Chelsea harus kehilangan puncak klasemen sementara setelah di dua pekan sebelumnya sukses mengumpulkan enam poin. Kini skuat asuhan Thomas Tuchel harus puas berada di tangga keempat sementara Tottenham Hotspur melejit ke posisi teratas.

Meski demikian armada Stamford Bridge sama sekali belum tercecer dari perebutan gelar Liga Inggris mengingat musim masih jauh dari kata usai. Pasca jeda internasional Chelsea akan kembali dengan menjamu Aston Villa di kandang pada Sabtu (11/09/2021) yang akan datang.

LiverpoolChelseaLiga InggrisReece James

Berita Terkini