x

Walau Kalah di Laga Perdana Liga 1, Persipura Tetap Layak Dapat Pujian

Kamis, 2 September 2021 18:48 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Persipura Jayapura di laga perdana kompetisi BRI Liga 1 2021 menghadapi Persita Tangerang tak membuat Ketua Umum klub, Benhur Tomi Mano kecewa.

Tomi Mano justru melayangkan pujian kepada skuat Mutiara Hitam yang saat ini banyak diperkuat oleh pemain muda.

Ia menilai permainan tim Persipura dengan kehadiran sejumlah pemain muda cukup punya prospek yang menjanjikan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya memberikan support kepada anak-anak kita yang muda-muda dalam tim, mereka semuanya hebat. Ya, mereka saya lihat siap. Saya kira mereka akan buktikan di pertandingan berikutnya nanti," kata Tomi Mano, Kamis (02/09/21).

Orang nomor satu di Kota Jayapura itu mengaku optimis dengan skuat Persipura saat ini. Walaupun menuai kekalahan di laga perdana, namun ia tetap percaya dengan sang pelatih, Jacksen Tiago.

"Ya, saya percayakan ini kepada pelatih. Dia akan mempersiapkan tim lebih baik lagi karena masih panjang perjalanan kita dalam liga ini," tekan Jacksen.


1. Tatap Laga Kontra Persela

Jacksen Tiago saat memberikan arahan kepada skuat Persipura.

Usai menjalani laga perdana di kompetisi Liga 1 2021 menghadapi Persita Tangerang, klub Persipura Jayapura memilih tetap berlatih di Bogor untuk menyiapkan diri menuju pertandingan berikutnya.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengatakan semula timnya hendak kembali ke Kota Batu, Malang untuk melanjutkan persiapan di sana. Namun, Persipura tampaknya akan kembali memainkan laga keduanya di wilayah Jabodetabek.

Karena alasan tersebut, juru taktik asal Brasil itu memutuskan timnya melanjutkan latihan di Bogor.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang jelas kita tim pelatih punya rencana untuk kita kembali ke Batu, Malang, tapi kemarin ada sebuah diskusi dengan manajemen bahwa ada kemungkinan laga berikutnya kita akan bermain di daerah Jabodetabek, sehingga ada kemungkinan kita akan tetap bertahan di sini (Bogor)," kata Jacksen.

Klub berjulukan Mutiara Hitam sendiri dijadwalkan akan melakoni laga keduanya kontra klub asal Jawa Timur, Persela Lamongan, pada 10 September mendatang.

Artinya, Persipura masih memiliki waktu panjang untuk mematangkan persiapan mereka demi menebus kekalahan di laga perdana.

Persipura JayapuraBenhur Tomi ManoJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini