x

Tak Pandang Bulu, Kapten Tim Sepakbola PON Papua Optimis Lolos Grup A

Jumat, 3 September 2021 18:19 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Kesebelasan sepakbola putra Papua yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tak gentar berada di Grup A yang berisikan Maluku Utara, Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur. Kapten tim, Ricky Cawor mengaku optimis timnya bisa lolos dari fase grup.

Ricky Cawor menyebut kekuatan lawan di Grup A sama merata. Namun ia menilai timnya punya modal berlebih dengan status tuan rumah.

Pemain yang disebut sebagai calon bintang masa depan Papua itu mengaku optimis timnya bisa melewati grup A dan mencapai target mereka di PON XX.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebagai kapten saya rasa lawan kami di grup A semuanya sangat kuat. Tapi Kami anak-anak Papua jauh lebih kuat. Kami sangat optimis bisa lolos dan bisa meraih emas di tanah kami sendiri," ujar Cawor kepada awak media INDOSPORT.COM, Jumat (03/09/21).

Ricky sangat optimis ia dan kolega bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Papua di cabor sepakbola. Itu sudah menjadi kerinduannya dan persepakbolaan Papua yang baru hanya dua kali sukses meraih medali emas PON, yakni di tahun 1993 dan 2004.

"Saya sangat-sangat optimis bisa mempersembahkan medali emas PON XX. Karena medali emas sudah jadi harga mati buat kami," pungkasnya.


1. Bintang Masa Depan Papua

Tim Sepakbola PON Papua.

Ricky Ricardo Cawor, pemain berbakat kelahiran Merauke, 26 Januari 1998 akan memimpin rekan-rekannya di PON XX. Ia merupakan salah satu talenta berbakat yang diorbitkan oleh Eduard Ivakdalam.

Ricky bergabung dengan tim sepakbola PON Papua sejak Juni 2019. Sebelumnya, ia sudah punya pengalaman memperkuat klub-klub lokal di Papua, seperti Persimer Merauke dan Persemi Mimika.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya mulai bergabung dengan tim PON Papua dari bulan Juni 2019. Saya ikut pelatih yang sudah lama melatih saya, coach Eduard Ivakdalam," kata Ricky.

Perjalanannya menembus skuad tim sepakbola PON Papua membutuhkan waktu yang tak singkat. Dia harus mengawali kariernya dari tim sepakbola lokal di Kota Rusa, Merauke, tempat dia berasal.

Ricky akan menjadi salah satu andalan tim sepakbola PON Papua pada PON XX. Dia tercatat pernah menyabet gelar pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik di sejumlah turnamen.

PapuaLiga IndonesiaSepak BolaPON XX 2020PON Papua

Berita Terkini