x

Imbangi PSMS Medan, Klub Amatir Ini Makin Optimis Tatap Liga 3 2021

Sabtu, 4 September 2021 01:00 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga 3 Sumut, YOB Belawan (baju putih) saat melakoni laga uji coba kontra PSMS Medan, Jumat (03/09/21).

INDOSPORT.COM - Klub amatir asal Kota Medan, Young Olahraga Bola (YOB) Belawan, makin optimis menatap Liga 3 zona Sumatera Utara (Sumut) tahun 2021.

Optimisme itu disampaikan usai klub yang baru dan debutan di Liga 3 Sumut ini sukses menahan imbang klub Liga 2, PSMS Medan, dalam sebuah laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Jumat (3/9/21) petang.

Baca Juga
Baca Juga

Di mana klub amatir ini berhasil menahan imbang PSMS dengan skor 1-1. Di mana seluruh gol yang tercipta di laga itu tercipta di babak pertama, lewat gol Ilham Fathoni (PSMS) dan Maulana Kalidi (YOB Belawan).

Manajer YOB Belawan, Jaya Saputra, mengaku usai melihat anak asuhnya di laga tersebut, pihaknya semakin optimis menatap Liga 3 zona Sumut tahun ini.

"Kalau kita lihat anak-anak bermain tadi melawan PSMS, kita optimis. Yang pasti latihan lebih gigih lagi, taktik dan fisik semua makin ditingkatkan," harapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Jaya, bahkan pihaknya tak ingin hanya sebatas sebagai partisipan dalam keikutsertaan mereka pertama kalinya di Liga 3 zona Sumut. Sebab mereka langsung pasang target tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

"Pastinya kami ingin ke Liga 2. Untuk pemain masih ada beberapa tambahan dan kita serahkan semua kepada pelatih. Tapi kita akui memang sekarang kita lebih padu karena latihan intens," sebutnya.


1. Apresiasi

PSMS Medan melakukan laga uji coba dengan tim amatir Liga 3 Sumut, YOB Belawan.

Sementara pelatih YOB Belawan, Zefrizal, mengaku puas dan memberi apresiasi atas keberhasilan anak asuhnya menahan imbang PSMS di laga uji coba tersebut.

"Inilah partai sebenarnya. Walau beda kasta, tapi kita coba beri perlawanan kepada mereka. Kita sadari bermain di sini tentu ada tekanan baik itu fisik, taktik maupun individu," bebernya. 

"Hari ini anak-anak bisa mengapresiasikan apa yang saya inginkan dan mereka bertarung dengan fighting spirit yang tinggi," tutupnya.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 3Bola Indonesia

Berita Terkini