x

Sambut Laga Pembuka Liga 1, Pelatih Persib Was-was Soal Kekompakan Tim?

Sabtu, 4 September 2021 10:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Uji tanding Persib Bandung vs Persib U-20

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimistis dengan komposisi pemain yang dimiliknya untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Menurut Robert, persiapan anak asuhnya menjelang pertandingan perdana menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/21), memang cukup singkat. Namun, pemain bisa cepat beradaptasi satu sama lain.

Sehingga, pelatih berusia 66 tahun ini menilai suasana tim sejauh ini selama masa persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 sangatlah kondusif.

"Benar, kami mempunyai tim yang tangguh dan untuk mencapai tujuan. Semua harus kompak satu sama lain," ucap Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (3/4/21).

"Saya sangat senang dengan pemain yang kami miliki, chemistry mereka di ruang ganti juga sudah sangat bagus, meskipun hanya dalam waktu singkat (beradaptasi)," katanya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati begitu, kekompakan Persib Bandung di dalam pertandingan masih belum terlihat, terlebih mereka kesulitan untuk mendapatkan lawan untuk beruji coba selama periode PPKM.

Kala itu, tim kebanggaan Bobotoh hanya sekali menggelar latih tanding bersama Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/8/21).

"Tapi untuk kekompakan di lapangan masih harus diuji di laga besok. Kami harus berjuang bersama untuk meraih tiga poin karena kami tidak menjalani pramusim dan tidak ada laga uji coba, jadi kami tidak bisa menguji mereka dan membangun kombinasi," ungkapnya.

"Jadi laga pertama di liga ini akan menunjukkan bagaimana kombinasi di dalam tim, bagaimana pemain menerjemahkan formasi," jelas Robert Rene Alberts.


1. Kualitas Merata

Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera

Meski begitu, Robert merasa optimis dengan masa depan tim kebanggaan Bobotoh di Liga 1 2021-2022. Pasalnya, ia menilai Persib Bandung dihuni banyak pemain berkualitas.

Sehingga, saat ada pemain yang absen, yakni Supardi Nasir dan Geoffrey Castillion, seperti saat ini, pihaknya memiliki stok pengganti dengan kualitas tidak jauh berbeda satu sama lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Seperti yang saya pernah katakan, ketika ada pemain yang absen maka akan ada pengganti dan dia juga pemain yang bagus. Jadi, kami punya persaingan sehat di setiap posisi dalam tim musim ini," pungkasnya.

Persib BandungBarito PuteraBandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini