x

Liga 1: Persib Menang Atas Barito Putera, Ini Kata Robert Alberts

Minggu, 5 September 2021 10:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, buka suara atas kemenangan timnya kontra Barito Putera di laga perdana Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya mampu menguasai jalannya pertandingan saat laga perdana BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (04/09/21).

Meski begitu, menurut pelatih asal Belanda ini pada pertandingan tersebut anak asuhnya masih minim menciptakan peluang, padahal jika melihat penguasaan bola seharusnya skuat Maung Bandung bisa memiliki banyak peluang.

Persib sendiri pada pertandingan tersebut, mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tim kebanggaan Bobotoh dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan bebas pada menit 86.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya rasa, jika melihat selama 90 menit, kami menguasai ball possession. Memang kami tidak cukup menciptakan banyak peluang jika melihat keunggulan penguasaan bola, kami seharusnya bisa lebih kreatif dan efektif," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Robert Alberts menambahkan, lini pertahanan Persib pada pertandingan tersebut berjalan dengan baik, sehingga tidak banyak bola berbahaya yang mengarah ke penjaga gawang Maung Bandung, Muhammad Natshir.

Baca Juga
Baca Juga

"Meskipun jika melihat sepanjang pertandingan, kiper kami juga tidak melakukan penyelamatan yang krusial. Ada pertahanan yang solid di depannya, sedangkan kiper lawan harus beberapa kali melakukan penyelamatan penting," ucap Robert Alberts.

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini memuji motivasi yang ditujukan anak asuhnya pada pertandingan kontra Barito Putera tersebut. Jadi, berkata kerja sama tim, skuat Maung Bandung akhirnya bisa mengamankan poin penuh di laga perdana Liga 1 2021-2022.


1. Perlu Perbaikan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Namun, Robert Alberts tetap memiliki catatan dari penampilan pasukannya dan harus segera dibenahi olehnya sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya di kompetisi.

"Di babak pertama, satu peluang kami mengenai mistar dan di babak kedua ada peluang yang mengenai tiang. Jadi dalam hal dominasi, kami menguasainya, dari sikap pemain juga kami unggul. Namun dalam efektivitas di depan gawang, kami belum maksimal," jelas Robert Alberts.

Persib BandungBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini