x

Mengaku Bugar, Bek Portugal Ingin Dimainkan di Laga Arema FC vs PSM

Minggu, 5 September 2021 04:59 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bek asal Portugal, Sergio Silva, menyatakan keinginannya terlibat dalam laga Liga 1 Arema FC kontra PSM Makassar di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (05/09/21).

INDOSPORT.COM - Bek asal Portugal, Sergio Silva, menyatakan keinginannya terlibat dalam laga Liga 1 Arema FC kontra PSM Makassar di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (05/09/21).

Padahal, Eduardo Almeida sebagai pelatih tim, mengisyaratkan tak melibatkannya di laga melawan PSM Makassar di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Hal ini atas pertimbangan kebugaran fisik, lantaran Sergio menjadi pemain paling akhir bergabung latihan.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah menjalani karantina di Jakarta, bek berusia 27 tahun itu diperkenalkan ke publik pada kurang dari satu pekan lalu. Namun, dia tetap diikutkan dalam rombongan tim Arema FC ke Bogor.

"Sebagai pemain, tentu saja harus siap jika ditunjuk sebagai pengisi starter di lapangan," ujar Sergio ketika diperkenalkan kepada media, Senin (30/08/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sergio bahkan mengklaim, bahwa kebugarannya sudah cukup fit sejak sebelum datang ke Malang. Selama karantina, ia mengaku tetap berlatih fisik meski terbatas secara ruang.

"Saya berlatih personal berupa gym selama karantina. Selama di Portugal pun, saya juga terus berlatih secara kontinyu," sambung pemain yang musim lalu membela CD Feirense tersebut.


1. Patuh Keputusan Pelatih

Eduardo Almeida saat mendampingi Sergio Silva rekrutan baru Arema FC.

Kendati sangat menginginkan debut, namun Sergio Silva tetap menyerahkan semua pada keputusan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Lantaran dari pelatih yang juga kompatriotnya itulah semua kewenangan perihal starter line-up disusun.

"Tergantung kepada pelatih bagaimana. Jika menilai saya tidak siap bermain, tentu tidak masalah," ujar Sergio.

Sedangkan keinginannya untuk debut, lantaran tak lepas dari antusiasme menjalani karier baru di Asia. Ya, Arema FC adalah klub pertamanya di luar Portugal sejak merintis karir sejak 2007 silam.

"Pengalaman di Liga Portugal meski level dua, saya pikir akan sangat membantu," tuntas Sergio Silva

PSM MakassarLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Sergio Silva

Berita Terkini