x

'Parkir' Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Keok di Kandang Sendiri

Minggu, 5 September 2021 19:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Tanpa Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners menelan hasil minor di kandang sendiri pada pertandingan K-League 2 atas Bucheon FC. Berlaga di Stadion Ansan Wa, Minggu (05/09/21) Ansan Greeners keok 1-2 oleh tim tamu.

Tuan rumah memainkan formasi 3-4-3 dengan memaku Song Ju-ho, Yeon Jei-min, dan Go Tae-gyu menempati lini betahan. Sementara Lee Sang-min, Jang Dong-hyuk, Kim Jin-rae, dan Kim Ye-sung bermain di lini tengah. Dan Choi Geon-ju, Kang Soo-il, dan Kim Ryun-do menempati pos ujung tombak.

Dalam pertandingan tersebut, pemain Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar diparkir Kim Gil-sik dan harus duduk di bangku cadangan. Asnawi baru turun di babak kedua tepatnya pada menit ke-47 menggantikan Ye-Sung Kim. 

Baca Juga
Baca Juga

Tanpa diperkuat Asnawi, pertahanan Ansan Greeners seakan keropos. Pertandingan baru memasuki menit ke-10, Ansan Greeners harus kebobolan melalui gol Han Ji-ho.

Baca Juga
Baca Juga

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-13, kiper Ansan Greeners Lee Seung-bin harus memungut bola untuk kedua kalinya setelah Park Chang-jun mencetak gol melalui sepakan penalti.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta untuk kedua tim. Ansan Greeners tertinggal dua gol atas tamunya Bucheon FC.


1. Ansan Greeners Kalah di Kandang Sendiri

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Dalam Laga Debut di Korea Selatan Bersama Ansan Greeners FC

Pada babak kedua, Kim Gil-sik merombak susunan skuad dan memasukkan beberapa pemain demi mengejar defisit dua gol. Asnawi Mangkualam akhirnya diturunkan Kim Gil-sik  pada menit ke-47 menggantikan Ye-Sung Kim. Selain itu, Canhoto juga masuk untuk menggantikan Kang Soo-il.

Usaha pelatih Ansan Greeners akhirnya berbuah manis setelah mereka berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77 via penyerang Robson. Kedudukan menjadi 2-1.

Sejumlah peluang tercipta namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tercipta, Ansan Greeners kalah 1-2 dari Bucheon FC.

Hasil minor Ansan Greeners yang dipermalukan tim tamu, Bucheon FC membuat mereka berada di peringkat ke-8 dengan raihan 30 poin hasil dari 7 kali menang, 9 kali seri dan 12 kali menderita kekalahan.

Sementara bagi Bucheon FC, mereka berada di bawah Ansan Greeners tepatnya bercokol di peringkat ke 9 dengan raihan 29 poin alias hanya selisih satu angka dengan tim yang diperkuat Asnwai Mangkualam itu.

Bola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueAnsan Greeners

Berita Terkini