x

AC Milan Diramal Akan Jadi Penantang Kuat Scudetto

Senin, 6 September 2021 18:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Italia, AC Milan, diramal akan menjadi penantang kuat scudetto musim 2021/22 meski mereka dipandang sebelah mata ketimbang tim lain.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga  Italia, AC Milan diramal akan menjadi penantang kuat scudetto musim 2021/22 meski mereka dipandang sebelah mata ketimbang tim lain.

Serie A Italia musim 2021/22 dipenuhi tim-tim unggulan. Calon peraih gelar juara atau yang familiar dengan sebutan scudetto diprediksi akan ketat.

Pasalnya, sejumlah tim berbenah dengan mendatangkan pelatih kualitas nomor satu. Sebut saja Jose Mourinho yang kini menangani AS Roma dan Lazio yang sekarang diasuh Maurizio Sarri.

Baca Juga
Baca Juga

Belum cukup disitu, Napoli dan beberapa tim lain juga turut menunjuk pelatih anyar demi memperbaiki capaian di musim lalu.

Bahkan Juventus dan Inter Milan pun ikut meramaikan trend ganti allenatore dengan menunjuk Massimiliano Allegri di pihak Turin dan Simone Inzaghi di pihak Inter.
Baca Juga
Baca Juga

Dari segelintir tim yang masih pakem pada pelatih lama adalah AC Milan. Meski tak mengandalkan muka baru namun I Rossoneri diprediksi akan jadi penantang kuat scudetto musim 2021/22.


1. Komentar Nesta

Alessandro Nesta saat masih berseragam AC Milan.

Ramalan AC Milan akan jadi penantang kuat peraih scudetto musim 2021/22 datang dari legenda mereka Alessandro Nesta.

Meski tak diperhitungkan, Nesta yakin pasukan Stefano Pioli akan mengejutkan Serie A Italia. I Rossoneri sendiri memang mengawali start musim anyar dengan meyakinkan.

Dalam dua partai yang dilakoni, mereka menyapu bersih dengan 6 poin. Bahkan di laga terakhir kontra Cagliari Olivier Giroud Cs. berhasil membobol tim tamu dengan gelontoran empat gol.

Ujian selanjutnya bagi AC Milan akan berlangsung setelah jeda internasional, di mana mereka sudah ditunggu Lazio di kompetisi Serie A Italia dan Liverpool di Liga Champions.

"Milan adalah penantang Scudetto, mungkin mereka tidak memulai sebagai favorit, tapi itu tidak selalu buruk, sebaliknya. Faktanya, ada banyak tim yang bisa menang tahun ini. Satu hal yang pasti: mereka berada di jalan yang benar.” kata Nesta kepada Corriere della Sera.

Selain akan jadi tim kuat di level domestik, Nesta juga meramal jika AC Milan akan mampu bersaing di kompetisi Liga Champions meskipun mereka berada di grup neraka bersama Liverpool, Atletico Madrid dan FC Porto.

“Mereka akan menjadi kejutan, saya yakin. Secara sejarah, Milan selalu memaknai Liga Champions dengan determinasi khusus,” ujar Alessandro Nesta yang sudah memenangkan dua gelar juara Liga Italia bersama AC Milan.

Serie A ItaliaLiga ChampionsAC MilanAlessandro NestaLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini