x

Kontrak Hampir Habis, Asnawi Mangkualam Beri Sinyal Hengkang dari Ansan Greeners

Rabu, 8 September 2021 04:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia yaitu Asnawi Mangkualam kemungkinan akan meninggalkan klub Korea Selatan, Ansan Greeners ketika masa kontraknya habis.

Seperti diketahui, Ansan Greeners resmi mengikat Asnawi Mangkualam pada 1 Februari 2021 lalu dengan durasi kontrak hingga Desember 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Meski masih tersisa tiga bulan lagi, Asnawi Mangkualam sudah membocorkan niat untuk meninggalkan Ansan Greeners. Saat diwawancarai YouTube KRTV, ia menyebut sudah meminta agennya untuk mencarikan klub lain.

"Kontrak berakhir bulan ke-12 tahun ini. Masih belum tahu apakah mau pindah, lagi nyari-nyari negosiasi lagi," ujar Asnawi.

"Agen saya belum ngasih tahu saya. Tapi agen lagi ngobrol dengan beberapa klub. Agen saya di Indonesia satu, di Korea Selatan satu. Kan kerja sama gitu bang," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Di Ansan Greeners sendiri, pemain berusia 21 tahun itu memang digaji lebih kecil ketimbang saat membela klub Indonesia, PSM Makassar.

Ia mengaku rela keluar dari zona nyaman demi memperoleh banyak pengalaman bermain di luar negeri.

Asnawi juga telah membuktikan semangatnya bersama klub K-League 2 tersebut. Sebagai pendatangan baru, ia sudah dipercaya tampil sebanyak 13 pertandingan di semua kompetisi.


1. Rela Hidup Sederhana di Korea

Gaji kecil dan biaya hidup mahal di Korea Selatan membuat Asnawi Mangkualam rela hidup sederhana.

Gaji kecil dan biaya hidup mahal di Korea Selatan membuat Asnawi Mangkualam rela hidup sederhana. Ia mengaku bila jajan makanan ringan di supermarket bisa habis hingga Rp400 ribu.

"Sama semuanya mahal. Beli pizza aja 200 ribu yang kecil. Terus saya ke supermarket cuma beli ciki, roti sama susu habis 400 ribu kalo di rupiahkan," ujar Asnawi.

"Jadi aku setiap bulan harus bener-benar ngatur keuangan," tuturnya menambahkan.

Korea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriAnsan Greeners

Berita Terkini