x

Vincent Pericard, Wonderkid Juventus yang Dibuang karena Pesan Singkat ke Pacar Petinggi Klub

Sabtu, 11 September 2021 16:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mengenang kisah Vincent Pericard, wonderkid Prancis yang dibuang Juventus gara-gara kirim pesan ke pacar presiden klub.

INDOSPORT.COM – Banyak tingkah pemain yang membuat klub jengah dan membuangnya. Seperti kisah Juventus yang membuang wonderkidnya, Vincent Pericard, karena hanya mengirim pesan singkat ke pacar direktur Bianconeri.

Vincent Pericard mungkin tak percaya mengapa karier sepak bolanya terjun begitu drastis. Padahal sebelumnya ia adalah calon bintang masa depan Juventus dan sepak bola.

Pericard didatangkan Juventus pada saat usianya 18 tahun. Namun kariernya di sepak bola habis 10 tahun kemudian atau saat usianya 28 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Pericard menjalani hidupnya di Kamerun sebelum hijrah ke Saint-Etienne, Prancis. Ia pindah mengikuti ibu dan ayah tirinya saat usianya empat tahun.

Pada usia enam tahun, Vincent Pericard bergabung dengan klub kota tersebut di mana ia bermain sebagai striker. 11 tahun berselang, ia pun melakukan debutnya bersama Saint-Etienne.

Hanya butuh dua pertandingan saja bersama Les Verts, Juventus datang memboyong Pericard. Alasan Bianconeri memboyongnya karena penampilan apiknya bersama Prancis U-17.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya tahu saya bagus tapi saya tak pernah bermimpi atau berpikir akan dipinang oleh Juventus. Saya hanya memainkan beberapa pertandingan untuk Saint-Etienne dan Juventus melihatku di sebuah turnamen untuk Prancis U-17,” kenang Pericard dikutip dari Planet Football.

Pericard diboyong Juventus bersama dua rekannya, Aboubacar Fofana dan Frantz Bertin. Ia datang ke Turin yang saat itu dihuni oleh kompatriotnya, Zinedine Zidane dan David Trezeguet.

Sayangnya, karier cepat Vincent Pericard bersama Juventus harus usai karena hanya dirinya mengirim pesan singkat untuk pacar direktur Bianconeri. Bagaimana kisahnya?


1. Kirim Pesan Singkat Berujung Hancur Karier

Mengenang kisah Vincent Pericard, wonderkid Prancis yang dibuang Juventus gara-gara kirim pesan ke pacar presiden klub.

Vincent Pericard sejatinya mampu menunjukkan kualitasnya di Juventus. Bahkan, ia kerap mengikuti latihan tim utama Si Nyonya Tua sejak bergabung.

Saat bermain di tim akademi Juventus, Pericard menjadi top skor. Hal tersebut membuatnya mendapat kesempatan debut di tim utama.

Pericard melakoni debutnya di Liga Champions saat masuk sebagai pemain pengganti melawa Arsenal di Stadion Highbury pada 2002.

Kisah indah ini pun seharusnya berjalan lancar bagi Pericard. Hingga pada akhirnya, tragedi pesan singkat membuat kebersamaannya bersama Juventus berakhir.

Saat itu, Pericard bersama dua rekannya, Fofana dan Bertin, pergi untuk minum. Ia pun memutuskan untuk mengajak perempuan yang merupakan pengajar atau tutor bahasa Italia mereka.

Pericard pun mengirimkan pesan singkat berupa ajakan. Tak lama berselang, direktur Juventus kala itu meneleponnya dan menanyakan kepadanya mengapa mengirim pesan kepada pacarnya.

Usut punya usur, perempuan pengajar bahasa Italia tersebut adalah kekasih dari direktur Juventus kala itu. Alhasil, Pericard dan dua rekannya kena getahnya.

“Pesan singkat itu tak berjalan baik. Setelahnya, salah satu direktur memanggilku ke ruangannya dan berkata kepadaku bahwa saya akan ke Inggris. Itu adalah akhir karierku bersama Juventus,” ujar Pericard.

Ya, karena pesan singkat tersebut, Pericard dan dua rekannya pun lantas dipinjamkan oleh Juventus ke klub Inggris di mana Pericard bergabung dengan Portsmouth.

“Saya tak tahu apa pun tentang Inggris. Saya tak berbicara bahasa Inggris dan saat itu tak ada negosiasi. Saya marah dan merasa sakit hati dan berpikir saya tak pantas mendapatkan itu,” imbuhnya.

“Saya tak melakukan sesuatu yang jahat dan reaksi Juventus terlalu berlebihan. Itu mengejutkan,” ujarnya lagi menceritakan kondisinya saat itu.

Peminjaman ke Inggris ini benar-benar membuat Pericard habis. Kendati mampu mencetak 9 gol dan 6 assist di musim pertamanya di Inggris, cedera lantas menghampirinya dan menghabisi kariernya.

Siapa sangka, habisnya karier Vincent Pericard berawal dari sebuah pesan singkat kepada wanita yang ia ketahui namun tak ia kenal lebih dalam saat di Juventus.

PrancisJuventusAS Saint EtiennePortsmouthLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini