x

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Napoli di Puncak, Juventus Merana

Minggu, 12 September 2021 08:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klasemen sementara Serie A Liga Italia sampai dengan Minggu (12/09/21) pagi WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Serie A Liga Italia sampai dengan Minggu (12/09/21) pagi WIB, usai Napoli menekuk tipis Juventus 2-1.

Napoli memastikan tempat di posisi puncak klasemen setelah berhasil membuat Juventus tak berdaya di pertandingan hari Sabtu (11/09/21).

Bianconeri sejatinya sempat memimpin duluan lewat gol yang diciptakan Alvaro Morata pada menit ke-10.

Baca Juga
Baca Juga

Tersentak oleh gol tersebut, Napoli meningkatkan serangan dengan bertumpu pada Matteo Politano. Namun, kokohnya pertahanan Bianconeri menyulitkan upaya mereka.

Upaya-upaya Napoli untu menyamakan kedudukan pada akhirnya membuahkan hasil saat babak kedua.

Memanfaatkan bola pantul, Matteo Politano sukses menjebol gawang Wojciech Szczesny dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Keberuntungan pun nampaknya menaungi kubu Napoli setelah Kalidou Koulibaly mencetak gol pada menit ke-85. Ia berhasil memanfaatkan bola rebound untuk membawa Partenopei berbalik unggul 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil ini, Napoli berjaya di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia, sedangkan Juventus yang baru saja ditinggal Cristiano Ronaldo makin merana di papan bawah.

Bianconeri kini bercokol di posisi 16 dengan raihan satu poin. Dari tiga pertandingan yang sudah dilalui, hasil terbaik mereka adalah bermain imbang kontra Udinese pada bulan Agustus lalu.

Sementara itu, sisanya adalah kekalahan melawan Empoli dan Napoli. Selanjutnya, Juventus akan menghadapi tugas berat di Liga Champions sebelum berhadapan dengan AC Milan di matchday Serie A Liga Italia selanjutnya.


1. Juventus Makin Merana

Klasemen sementara Serie A Liga Italia sampai dengan Minggu (12/09/21) pagi WIB.

Napoli yang menorehkan sembilan poin sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia 2021-2022, ditempel oleh Lazio, Inter Milan, AS Roma, AC Milan, yang belum memainkan jadwal mereka pekan ini.

Sejauh musim 2021-2022 bergulir, tercatat ada sejumlah tim yang belum memenangkan satu pun pertandingan sehingga terjerembab ke posisi bawah klasemen.

Selain Juventus, ada Sampdoria, Cagliari, Spezia, Torino, Verona, Salernitana, dan Genoa. Tiga tim terakhir yang disebut namanya kini sedang berjuang di zona degradasi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut detail klasemen sementara Serie A Liga Italia 2021-2022 sampai dengan hari ini, Minggu (12/09/21) pagi WIB.

Klasemen Serie A Liga Italia 12 September 2021.
Serie A ItaliaJuventusNapoliLiga ItaliaKlasemenBerita Liga Italia

Berita Terkini