x

Pelatih Madura United: PSM Itu Tim Kolektif, Tak Hanya Pluim Seorang!

Minggu, 12 September 2021 13:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Para penggawa Madura United tengah mendengarkan arahan dari sang pelatih Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menegaskan anak asuhnya menaruh fokus terhadap seluruh skuat PSM Makassar menjelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-2 Liga 1 2021-2022, Minggu (12/9/21).

Asumsi itu dilontarkan RD, sapaan akrabnya, dalam menjawab pertanyaan awak media terhadap bagaimana menganalisis kekuatan tim Juku Eja, yang nyaris separuhnya berada di bawah kendali Wiljan Pluim.

Gelandang kebangsaan Belanda itu seolah menjadi nyawa dari permainan PSM. Terutama yang terlihat ketika bermain imbang 1-1 kontra Arema FC pada laga pertama, Minggu (5/9/21) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sudah menganalisis kekuatan PSM ketika melawan Arema lalu. Mereka tim yang bagus dan kolektif," ucap RD dalam virtual press conferrence Sabtu (11/9/21).

Sehingga, penilaian itu sekaligus mematahkan anggapan bahwa kekuatan PSM Makassar bertumpu kepada sosok Wiljan Pluim saja di lini tengah.

"Semua pemain PSM wajib kami waspadai. Karena PSM itu tim kolektif, bukan karena Wiljan Pluim seorang," sambung Rahmad Darmawan.


1. Evaluasi Positif

Tiga pemain Madura United berjalan menuju pinggir lapangan usai latihan

Lebih lanjut, RD juga memastikan bahwa Madura United sudah menjalani program evaluasi. Pembenahan yang dilakukan mencakup semua sektor permainan.

"Hasil imbang 1-1 (lawan Tira-Persikabo) sudah kami lakukan benahi. Pelajaran itu kami evaluasi dalam latihan intensif yang mengalami progres bagus sejauh ini," tutur eks pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, pertemuan kedua tim berpotensi menghadirkan duel nan seru dan ketat. Baik Madura United maupun PSM Makassar masih mengejar tiga pertama di Liga 1 musim ini.

Rahmad DarmawanPSM MakassarMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan PluimBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini