x

Tak Berotot, Begini Pesan Tegas Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas U-18

Minggu, 12 September 2021 13:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
TC Timnas Indonesia U-18 di Stadion Madya, Senayan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan kekuatan fisik pemain seleksi Timnas U-18 belum memenuhi standarnya. Masa otot para pemain masih kurang.

Shin Tae-yong lantas berpesan agar para pemain menjaga dan mengatur nutrisi makanan. Pemain wajib bertanya pada tim medis Timnas maupun klub, apabila kesulitan soal hal itu. 

"Pesan yang saya sampaikan kepada pemain, setelah TC ini adalah mengenai penguatan otot, jujur di tahap ini mereka masih kurang," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

"Untuk itu, mereka harus fokus untuk menjaga nutrisi makanan mereka dan apabila tidak dapat info mengenai nutrisi, jangan malu-malu untuk bertanya kepada tim medis  timnas atau masing-masing saat di klub," sambung Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

1. 2 Gelombang Seleksi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong telah menuntaskan pemusatan latihan dengan dua kali agenda seleksi terhadap 72 pemain. Dia menilai ada perbedaan kualitas, dimana 36 pemain seleksi tahap pertama lebih unggul baik fisik maupun kemampuan. 

Pada dua gelombang seleksi Timnas U-18, Shin Tae-yong selalu menggelar test fisik. Dia mau memastikan semua pemain dalam kondisi terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pelatih Seongnam FC itu menegaskan tak hanya mencari pemain bertalenta, tapi juga punya kepribadian yang baik. Kerja keras, mental baja dan disiplin adalah syarat mutlak. 

"Saya mencari yang bertalenta bagus, pekerja keras, dan dia juga memiliki jiwa dan kepribadian baik," tuntas Shin Tae-yong. 

Seleksi Timnas U-18 dilakukan sebagai persiapan awal untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. Indonesia akan jadi tuan rumah, setelah kejuaraan dibatalkan tahun ini karena pandemi virus corona. 

PSSIPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-18Shin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler