x

Ronaldo Ungkap Manfaat Besar dari Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-18

Sabtu, 11 September 2021 21:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
TC Timnas Indonesia U-18.

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 tahap dua telah usai. Namun meski telah usai, pemusatan latihan Timnas U-18 kali ini menimbulkan asa dan harapan besar bagi penggawa skuat Garuda Muda.

Tahap kedua ini adalah lanjutan dari tahap pertama yang telah berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 3 September 2021 dengan 36 pemain.

Kemudian di tahap kedua ini berlangsung dari tanggal 6 sampai 10 September 2021, juga dengan 36 pemain yang dipanggil.

Baca Juga
Baca Juga

Satu harapan besar tersedia dari tubuh Ronaldo Joybera R Junior. Baginya dirinya mendapat pelajaran berharga selama mengikuti pemusatan latihan Timnas Indlnesia U-18.

Baca Juga
Baca Juga

“Pertama-tama, saya bersyukur bisa dipanggil dan dipercaya oleh coach Shin untuk melakoni pemusatan latihan sampai dengan hari ini, saya belajar banyak darinya. Mulai dari kontrol dan passing bola saja sudah diperhatikan dengan detail dan seksama, terus dari segi fisik juga,” buka Ronaldo, Jumat (10/9).


1. Perbedaan Latihan dengan Klub

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong.

Di timnas dirinya langsung diberikan test dan materi fisik mulai hari pertama, sangat berbeda dengan saat bersama klub. Meski sempat merasa berat, Ronaldo merasa senang.

“Sangat berbeda sih, hari pertama sudah dikasih materi fisik, cukup berat juga, tiga hari berturut-turut juga ada gim internal, baru hari ini recovery. Ya cukup beda,” ungkap pemain Madura United itu.

“Untuk peluang, yang penting saya memberikan yang terbaik saja, untuk masalah dipilih atau tidaknya, saya serahkan kepada tim pelatih, dan semoga saya bisa dipilih masuk tim ini. Saya akan terus berlatih lagi secara konsisten, agar motivasi saya tercapai,” tuturnya.

“Untuk teman-teman yang lain, saya hanya bisa katakan untuk tetap semangat latihan disini dan harus bisa lebih semangat lagi semoga kita bisa bertemu kembali,” pungkasnya.

Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-18Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yongRonaldo Kwateh

Berita Terkini

Berita Terpopuler