x

Jurgen Klopp Buka Suara Tanggapi Cedera Horor Harvey Elliott

Senin, 13 September 2021 18:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp buka suara terkait cedera horor yang dialami oleh salah satu anak asuhnya yakni Harvey Elliott.

Harvey Elliott mengalami insiden tak terduga saat tampil membela Liverpool di laga kontra Leeds United, Minggu (12/09/21).

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Elland Road itu, The Reds menang dengan skor 3-0. Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (20'), Fabinho (50'), dan Sadio Mane (90+2').

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi kemenangan pasukan Jurgen Klopp kali ini harus dibayar mahal. Lantaran Harvey Elliott mengalami cedera horor setelah ditekel oleh bek Leeds United, Pascal Struijk di menit ke-57.

Seketika Elliott langsung ambruk ke tanah dan mengerang kesakitan. Melihat rekan setimnya ambruk, Mohamed Salah langsung berlari ke arah pemain berusia 18 tahun itu dan meminta petugas medis untuk segera masuk ke lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah sempat mendapatkan perawatan medis di lapangan, Harvey Elliott akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Jurgen Klopp cukup emosional menanggapi cedera horor Elliott. Alih-alih memperdebatkan soal kartu merah, Klopp lebih pilih untuk fokus memantau kondisi anak asuhnya.

"Harvey Elliott ada di rumah sakit, cedera pergelangan kaki yang parah. Sepertinya terkilir. Cedera itu membuatnya kesakitan. Sekarang kami harus menunggu hasil pemeriksaan. Saya tidak peduli soal kartu merah, itu bukan urusan saya," ujar pelatih Liverpool tersebut dilansir dari Metro.


1. Pengakuan Jurgen Klopp

Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Jurgen Klopp memprediksi Harvey Elliott harus menepi cukup lama setelah mengalami cedera horor.

"Ini adalah cedera serius bagi pemain berusia 18 tahun itu. Kartu merah sekarang tidak penting. Yang terpenting adalah kesembuhannya. Sepertinya Harvey tidak bisa bermain hingga dua atau tiga minggu kedepan," kata Jurgen Klopp.

"Kami memainkan permainan yang sangat bagus sampai Harvey harus pergi, seluruh tim terkejut dan kami kehilangan ritme. Itu normal, kami manusia biasa. Kami bermain sebaik mungkin melawan Leeds," sambungnya lagi.

"Anda harus siap untuk pertandingan brutal. Kami bermain di hadapan penonton, kami meraih kemenangan dengan pantas. Saya berbicara dengan anak-anak setelah itu. Kami membahas tentang pertandingan hari ini," sambungnya lagi.

Melihat cedera horor yang dialami Harvey Elliott, Andrea Radrizzani selaku pemilik Leeds Unied mengirimkan pesan simpati. Radrizzani mengaku merasa menyesal atas insiden yang tidak menguntungkan tersebut.

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisHarvey Elliott

Berita Terkini

Berita Terpopuler