x

Transfer Kejutan! Persik Kediri Rekrut Eks Timnas U-19 Buangan AHHA PS Pati

Senin, 13 September 2021 07:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Persik Kediri menambah kelengkapan skuat tim dengan merekrut Mochammad Yudha Febrian, tepat pada detik-detik penutupan masa bursa transfer BRI Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menambah kelengkapan skuat tim dengan merekrut Mochammad Yudha Febrian, tepat pada detik-detik akhir menjelang penutupan masa bursa transfer kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Tim Macan Putih memastikan manuver transfernya itu ketika menjalani laga ke-2 kompetisi Liga 1 menghadapi Borneo FC, Jumat (10/09/21) lalu. 

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya mengemas tiga angka dari kemenangan 1-0, tetapi Persik juga melengkapinya dengan merekrut satu lagi pemain baru melalui kehadiran Yudha Febrian.

"Kami ingin Persik semakin baik dengan kedatangan Yudha," ucap Manajer tim, Syarif Hidayatullah Minggu (12/09/21).

Sedangkan perekrutan pemain bertahan Timnas U-19 itu juga diharapkan saling memberi benefit terhadap kedua pihak.

"Di sisi lain, kami juga menginginkan Yudha bisa mengembangkan potensinya di klub," sambung dia.

Baca Juga
Baca Juga

Pihak klub juga menjelaskan, bahwa transfer Yudha Febrian bukan bertujuan lain. Namun memang lebih kepada misi untuk melengkapi komposisi pemain di posisi full back.


1. Sesuai Kebutuhan

Situasi pertandingan Persik Kediri vs Borneo FC.

"Selama masa persiapan tim, kami banyak memantau pemain di posisi bek kiri. Dan Yudha menurut kami bisa kompetitif di posisi itu," kata Syarif.

Sektor fullback memang menjadi prioritas Joko Susilo sejak membentuk skuat Persik di awal musim Liga 1 2021.

Nantinya, Yudha Febrian akan melengkapi komposisi bek sayap Persik Kediri di Liga 1 yang sebelumnya sudah memiliki Danny Saputra, Agil Munawar, Ibrahim Sanjaya maupun Risna Prahala Benta.

Nama Yudha Febrian sendiri begitu lekat dengan rekam jejak buruk. Sebelum membela Persik, Yudha Febrian telah lebih dulu dibuang oleh klub Liga 2, AHHA PS Pati FC karena isu indisipliner. Sikap indisipliner juga yang membuat Yudha Febrian dicoret dari Timnas Indonesia U-19.

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Liga 1Yudha FebrianLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini