x

Kemilau Andri Ibo, Sang Mutiara Hitam yang Lahir Kembali di Persik Kediri

Minggu, 12 September 2021 15:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Bek asal Papua milik Persik Kediri Andri Ibo.

INDOSPORT.COM - Mutiara Hitam kembali mengilap. Barangkali itulah kalimat yang pas disematkan untuk Andri Ibo bersama Persik Kediri pada Liga 1 2021-2022.

Bek asal Papua berusia 31 tahun itu seolah terlahir kembali bersama tim Macan Putih. Padahal, namanya bisa dibilang menghilang cukup lama dari peredaran sebagai bek lokal di sepak bola nasional.

Andri Ibo sempat disiapkan sebagai generasi lanjutan dari Jack Komboy di Persipura, setelah mengawali karier di Persidafon Dafonsoro (2009-2013). 

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, perjalanan kariernya kurang mulus karena beberapa kali dihantam cedera, hingga membuatnya terpaksa keluar dari Persipura Jayapura demi mengejar jam terbang.

"Sebenarnya, keputusan saya mengembalikan Ibo dan menjadikannya kapten tim, memang penuh risiko. Tapi saya memang harus mengambil risiko itu," kata pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Joko Susilo bisa dibilang berandil besar dalam kebangkitan Andri Ibo sejauh ini. Eks Pelatih Arema FC itu bahkan membangun pondasi Persik sejak awal melalui keberadaan Andri Ibo pada awal musim lalu.


1. Alasan Gethuk

Pemain Persik merayakan gol saat laga Liga 1 menghadapi Borneo FC

Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, tak ketinggalan mengemukakan sejumlah pertimbangan di balik keputusan merekrut Ibo sejak dipercaya membesut Persik. 

Kendati pada kesempatan sebelumnya, Andri Ibo kurang begitu bersinar saat berada di bawah naungan Jacksen F. Tiago di Barito Putera (2019).

"Ada banyak pertimbangan yang tidak bisa saya sampaikan. Tapi saya yakin, demi kebaikan tim dan itu memang yang terbaik," pungkas Joko Susilo.

Baca Juga
Baca Juga

Musim ini, Andri Ibo comeback dengan membawa Persik Kediri mengemas tiga angka dalam kemenangan 1-0 atas Borneo FC, Jumat (10/9/21). Dia sempat absen ketika timnya menyerah 0-1 dari Bali United, 27 Agustus silam.

Persipura JayapuraPersik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaAndri IboBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini