x

Liga 1: Pelatih Persik Kediri Ungkap Kunci Sukses Atasi Borneo FC

Sabtu, 11 September 2021 01:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, bongkar kunci sukses tim asuhannya meraih target dengan mengalahkan Borneo FC di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, bongkar kunci sukses tim asuhannya meraih target dengan mengalahkan Borneo FC di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Persik Kediri akhirnya sukses mencapai target 3 poin yang dicanangkan pada pertandingan ke-2 Liga 1, saat menghadapi Borneo FC di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (10/09/21).

Baca Juga
Baca Juga

Meladeni tim pemuncak klasemen Liga 1 itu, Persik sukses meraup poin penuh dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal dibukukan Adi Eko Jayanto pada menit 79.

"Saya harus apresiasi kepada semua pemain atas kemenangan ini. Saya bangga punya pemain yang berjuang dan bekerja keras," tutur Pelatih persik Kediri, Joko Susilo pada virtual press conferrence selepas laga.

Tiga angka ini jelas sangat melegakan bagi tim Macan Putih. Betapa tidak, sebelum laga, tekanan begitu besar harus disandang Andri Ibo dkk.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi itu tak lepas dari terbenamnya posisi Persik di urutan 16 klasemen, pasca dikalahkan 0-1 oleh Bali United (27/08/21) lalu. Kini, Persik menatap lebih optimis setelah peringkatnya terdongkrak hingga urutan 7 dengan 3 poin.

"Kemenangan ini tak lepas dari dukungan dari manajemem. Tak lupa juga Persik Mania, yang terus memberi kritik agar tim lebih baik," Joko Susilo menambahkan.


1. Pergantian Sukses

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo

Seiring hal itu, Joko Susilo juga memaparkan bahwa faktor terbesar dari kemenangan timnya atas Borneo FC adalah momentum pergantian pemain yang cukup sukses.

Longgarnya kebugaran fisik tim lawan dimanfaatkan betul oleh Persik. Joko Susilo lantas mengganti Youssef Ezzejjari dan Septian Bagaskara, dengan Antoni Putro Nugroho dan Hariyanto Panto yang bertipikal agresif.

"Kami sangat yakin, pergantian pemain akan membuat tim lebih baik. Bukan karena pemain bermain jelek, tapi lebih ke faktor taktik saja," tukas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Persik KediriJoko SusiloBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini