x

Akui Kejar Ballon d'Or, Karim Benzema Siap Saingi Messi dan Ronaldo?

Rabu, 15 September 2021 11:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Akui Kejar Ballon d'Or, Karim Benzema Siap Saingi Messi dan Ronaldo?

INDOSPORT.COM - Juru gedor Real Madrid, Karim Benzema, mengakui bahwa dirinya memimpikan gelar Ballon d'Or. 

Hampir tidak mungkin bagi pemain lain di Eropa untuk mendapatkan penghargaan tersebut dalam beberapa tahun terakhir, karena Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi penghargaan tersebut.

Lionel Messi diketahui memenangi 6 gelar Ballon d'Or bersama Barcelona. Sementara itu, Cristiano Ronaldo sudah mengumpulkan lima gelar. 

Baca Juga
Baca Juga

Melihat catatan tersebut, gelar Ballon d'Or seolah-olah dibuat untuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saja. Kendati begitu, striker Real Madrid, Karim Benzema, tak menyangkal dirinya ingin mendapatkan gelar prestisius tersebut. 

"(Keinginan memenangkan Ballon d'Or) tidak membuat saya kehilangan waktu tidur, meski harus diakui, itu adalah mimpi bagi setiap pemain," kata Karim Benzema, dikutip dari Marca.

"Keinginan utama saya yaitu membantu tim mencapai tujuan, tetapi setiap pemain termasuk saya tentu ingin mendapat Ballon d'Or," imbuhnya. 


1. Karim Benzema Andalan Lini Depan Real Madrid

Karim Benzema Andalan Lini Depan Real Madrid

Sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada 2018, Karim Benzema memang cukup diandalkan di lini depan Los Blancos. 

Pada musim 2020-2021, pemain berpaspor Prancis itu mencatatkan 29 gol untuk Real Madrid di LaLiga Spanyol dan ajang Liga Champions. 

Real Madrid akan menjalani matchday pertama Liga Champions melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Kamis (16/09/21). Karim Benzema tentu diplot sebagai ujung tombak di laga tersebut. 

Benzema menyebut timnya sudah siap untuk tampil maksimal demi berada di jalur kemenangan. 

"Bagi saya, Liga Champions adalah kompetisi teratas dan yang paling banyak tekanannya. Namun, kami memiliki tim yang hebat dan berjuang untuk memenanginya," pungkas Karim Benzema. 

Real MadridCristiano RonaldoLionel MessiKarim BenzemaLiga Spanyol

Berita Terkini