x

Bina Bangsa FC, Klub Liga 3 Lampung yang Logonya 'Nyontek' Sporting Lisbon

Rabu, 15 September 2021 15:35 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 3, Bina Bangsa FC.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, Asprov PSSI Lampung merilis daftar klub peserta Liga 3 2021 zona setempat. Terdapat satu yang menarik perhatian lantaran logonya hampir menyerupai raksasa Portugal, Sporting Lisbon.

Manakah klub yang dimaksud? Dialah Bina Bangsa FC. Tampilan logo mereka memiliki kemiripan, kalau tidak bisa dibilang nyontek, dengan Sporting Lisbon, terutama dari segi bentuk perisai.

Baca Juga
Baca Juga

Perbedaan paling mencolok hanya pemilihan warna dan lambang di bagian tengah logo. Bila Sporting Lisbon menggunakan warna dominan hijau plus gambar singa, Bina Bangsa FC memilih biru dan gambar siluet orang yang sedang menyepak bola.

Redaksi berita olahraga INDOSPORT mencoba menelusuri alasan di balik kemiripan logo Bina Bangsa FC dengan Sporting Lisbon. Rupanya pihak klub pernah menjelaskannya di akun Instagram @binabangsafc_official beberapa waktu lalu.

Mereka merespons seorang netizen yang mempertanyakan kemiripan logo Bina Bangsa FC dengan Sporting Lisbon. Semua ini kembali lagi kepada mimpi besar mencetak pesepak bola berkualitas seperti klub masa kecil Cristiano Ronaldo tersebut.

"Mungkin ada sebuah arti mengapa hampir mirip dengan Sporting Lisbon. Semoga kami bisa mencetak generasi pemain muda layaknya klub tersebut," tulis Bina Bangsa FC di kolom komentar.

Bila mencermati detail logo, terdapat tulisan "SSB" di bagian atas, sehingga dapat disimpulkan bahwa Bina Bangsa FC merupakan klub yang berangkat dari pembinaan usia muda. Mereka diketahui berdiri sejak 2012.


1. Liga 3 Lampung

Logo Liga 3.

Sekadar mengingatkan, Bina Bangsa FC akan bertarung dengan 15 klub lain di Liga 3 2021 zona Lampung untuk memperebutkan tiket lolos ke putaran nasional.

Ada pun 15 klub selain Bina Bangsa FC yaitu Putrad PB FC, SS Lampung FC, PSBL Bandar Lampung, AD Sport FC, Tanggamus Farmers FC, Pringsewu FC, Persituba Tulang Bawang, Putra Jaya FC, dan Lampung United. 

Berikutnya, ada Persikomet Metro, PS Tanggamus, Persilamtim Lampung Timur, Putra Way Kanan FC, Spektra Trisula FC, dan Harnas 31 Group FC.

Baca Juga
Baca Juga

Terkait kick-off, Asprov PSSI Lampung menjelaskan bahwa kemungkinan besar dilaksanakan pada minggu ketiga Oktober mendatang. Kompetisi bakal berlangsung di kawasan Lampung Selatan, tepatnya dua stadion, yakni Stadion Raden Intan dan Stadion Zainal Abidin Pagaralam (ZAP).

PortugalPSSISporting LisbonInstagramLiga IndonesiaLiga 3Lampung FCBola IndonesiaBina Bangsa FC

Berita Terkini

Berita Terpopuler