x

Fokus Palang Pintu PSIS Semarang Jelang Laga Ketiga Liga 1 2021

Rabu, 15 September 2021 15:24 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Juni Adi
Alfeandra Dewangga saat bermain untuk PSIS dalam laga melawan Persija.

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga mengatakan harus lebih fokus dan konsentrasi untuk menjaga lini belakang timnya di BRI Liga 1 2021.

Dia tak mau melihat timnya kebobolan dengan mudah seperti saat lawan Persija Jakarta dipekan kedua Liga 1 2021/22.

Saat imbang 2-2 kontra Persija, PSIS Semarang kebobolan terlebih dahulu diakhir babak pertama dan awal babak kedua. Situasi itu membuat Dewangga sadar untuk memperbaiki diri. 

"Untuk laga selanjutnya, kami harus konsentrasi karena kami kebobolan di menit akhir babak pertama dan awal babak kedu. Itu yang harus kami perbaiki," ujar Dewa, sapaan Alfeandra Dewangga. 

Baca Juga
Baca Juga

Jebolan Timnas Indonesia U-19 era Shin Tae-yong itu mengakui tak mudah tampil sebagai starter bersama PSIS. Dewa harus berjibaku menghadapi striker lawan yang lebih berpengalaman.


1. Ingin Tampil Konsisten

Alfeandra Dewangga saat menjalani vaksinasi tahap kedua di Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Namun, hal itu membuat bek tengah 20 tahun itu lebih banyak belajar. Dewa bertekad terus tampil konsisten supaya jadi pilihan utama pelatih PSIS, Imran Nahumarury. 

"Kesulitan pasti ada, karena jam terbang Marko Simic lebih banyak dan dia pemain berpengalaman," cerita Dewa soal penampilannya melawan Persija. 

Alfeandra Dewangga sudah dua kali dimainkan di Liga 1 2021. Anak muda asli Semarang itu tampil sebagai pemain pengganti dipekan pertama lawan Persela Lamongan dan jadi starter kontra Persija Jakarta. 

Baca Juga
Baca Juga

Pada pekan ketiga Liga 1 2021, Dewangga dan PSIS Semarang akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada 18 September nanti.

Kedua tim hanya terpaut satu poin, Laskar Mahesa Jenar diperingkat ketiga (4 poin) dan Laskar Rencong diposisi ketujuh (3 poin).

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-19Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini